Sabtu, 26 Maret 2011

tawaran cuma-cuma

Tadi pagi, sekitar pukul 10.45wib...pagi atau siang nih? both lah yah. jadi saat jam segitu, tiba-tiba ustadz  TPA w tumben-tumbenan beli lauk di warung milik THE ROESLI yang berada di gang utama jalan pribadi tangerang pasar baru 'jiah promosi'.
"asalamualaikum pak"
"waalaikumsalam, ini ayu apa gita?"
ayu itu mpok w yang juga sama-sama bersekolah TPA di sabilul al-fallahiyyah yang berada di gang pribadi 2 kesonoannya dikit. "saya gita" ustadz itu tersenyum ramah dan w balik senyum begituh seterusnya selama 10 detik. aneh.
"mau beli apa pak? ada sop kimlo enak, ada ikan kembung di cabein ..."
"ikan sama tempe 2 deh"
"bungkus"
"berapaan semua?"
"ikan 4000 + tempe 2, 2000 = 6000"
hohohohohohohohohohohohoho bukan masalah beli ikan sama tempe sih yang mau w ceritain. setelah transaksi ikan dan tempe, si ustadz masih bertengger di depan etalase makanan. mungkin ada yang ingin di belinya lagi karena menu makanan di warung THE ROESLI nggak ada tandingannya, yang makan bisa merem melek. jengkol bisa di nikmati dengan sensasi pizza. kerupuk kaleng bisa di nikmati semewah magnum "lebay"
"git, ikut pengajian anak remaja donk!"
wah penawaran yang klasik. HOROR...knp HOROR? karena w nggak ada temen buat rame2 ke pengajian-pengajian begitu.
"mau sih tapi nggak ada temen berangkat barengnya. hihihihhi" nyengir kuda nggak karuan "emang jadwalnya kapan ajah?"
"untuk pengajian anak muda sih seminggu sekali setiap hari rabu. tapi besok ikut ajah"
"lhoh? katanya rabu, besok kan..."
"besok ituh di al-adzom, ini jadwalan yang sebulan sekali. temanya cari jodoh"
ouh NO..sepertinya kedatangan ustadz ini kewarung bukan karena kebetulan tapi kemungkinan ia datang memang ingin menawarkan itu ke w dengan perantara beli ikan dan tempe. kasihan kau ikan tempe. sedikit merasa terharu tapi sedikit tersindir, kesannya w cocok ikut di tema yang itu. bisa ajah si ustadz.
"aih cocok tuh buat kamu ta" cici w yang dari tadi makan di warung tiba2 nimbrung dan ketawa PUAS "si dama besok talkshow jomblo di gereja, besok juga kamu pengajian tentang jomblo cari jodoh di mesjid...hahahahhahahahahha"
'gue dan dama sama? tidak. cici salah. nasib kita jelas tak sama masaalah asmara, cuman kebetulan aajah,,,hahahahah ngeLES'
"ikut yah, abis ashar di al-adzom. infaqnya cuman 5000"
"oke deh"
"infaqnya 5000, hasilnya berjuta-juta, ya nggak pak? hahahhahahah" nimbrung cici bikin w MALUuuuuuuuuuuu.
sebentar....kenapa w bilang 'oke deh' ? kenapa nggak bilang insyaALLAH? astagah GITAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA, berarti lo besok harus dateng dan ngehargain tawaran ustadz ganteng ituh....(dulu waktu w masih jadi murid, beliau termasuk ganteng, tp sekarang dah punya 2 anak...hohohohhoh)

besok saatnya ngelancong ke al-adzom...pergi sama siapa yah?