Selasa, 19 April 2011

GUE NGGAK NGERTI TWITTER

dulu, denger kata-kata twitter dari sebuah acara talkshow para artis di salah satu stasiun balapan,,,hmmm stasiun televisi. dissitu kalo nggak salah ada torasudiro sedang membahas gempa bumi
artis 1: lo tau gempa dari mana?
tora: dari twitter (gaya bacanya seperti cinta laura 'twider")
gue bingung, apaan sih twider. alat penditeksi gempakah?, atau penditeksi bencana alamkah? mereka ngomong twider itu sambil nunjuk-nunjuk ke hape mereka yang segede papan catur. "BB".

jaman-jamannya BB baru kecium baunya tuh (eh knp yah, kalo ada produk baru, yang duluan punya pasti artis) saat itu gue berpikir 'wah hebat, hape ada penditeksi bencana alam'.
makin kesini makin kesini banyak deh tuh yang ngomongin twider. gue sebagai facebookholic hanya bisa menganga melihat orang-orang seru ngomongin kemudahan menggunakan twider. sampai akhirnya ada temen gue yang minta "ta, minta akun twider lo doonk. udah bikin?" tadinya mau gue jawab "yah kan mahal jadi nggak punya twider" maksudnya, dulu gue ngira yang punya twider itu hanya hape BB. akhirnya gue jawab dengan kesok tahu gorengan gue "hmmm blom punya, belom sempet bikin" dari situ barulah searching google "apa itu twider?"


akhirnya tahu tahu tahu, bikin deh tuh akunnya dengan alasan gengsi "kalo ada yang minta, seenggaknya gue nggak ketinggalan jaman"...setelah bikin. follow follow follow...tapi tetep, w nggak tau cara makenya...nice.

dulu ada temen yang bilang "git kan w sering mention lo, kok nggak d bales-bales?"
mana gue tahu apa itu mention dalam twider..hahahha ketahuan deh kebodohan gue dalam bertwider.

kenapa gue nggak ngerti twider
1. istilah-istilahnya.. (klo d pesbukkan udah jelas,,,mana komenn, mana ngelike, mana ngewall)
2. RT....apa itu RT?
3. nggak ngerti apa itu #gulagula #cumannanyadoang dll
4. dan jenis-jenis twider yang ngejibun di pasaran....

contoh ketidak mengertian gue
ada salah satu twit tmn gue yang majang di home jadinya begini
Hipotesa RT @ilyasil: Kedai indera.. RT @nunuconvertya: BOSA RT @jatinangorku: Via @bugsdeni: info dunk yang jualan mendoan dimana...ya ??

nah bundel '@'nya itu merendet, di barengin RT trus gue bingun, mana yang ngetwit mana yang reply? dan selama gue coba, gue nggak perna jadi ngerentet begini. dan apakah itu RT...RT di tulis setelah @blablabla kah atau sebelum. atau di kasih spasikah setelah nulis RT...BINGUNG SUMPAH!

untuk yang baca blog w. tolong ajarin gue ngtwit dengan sejelas-jelasnya....
trimakasih

3 komentar:

  1. 1. http://catatan-r10.blogspot.com/2010/06/istilah-istilah-di-twitter.html

    2. RT itu retweet (kalau pakai aplikasi twitter dari pihak ketiga biasanya ada fitur ini)

    3. # artinya hastag, biasanya buat lucu2an atau mendramatisir sesuatu, suka2 yg bikin status

    4. jenis2 twitter mungkin maksudnya aplikasi2 Twitter dari pihak ketiga yg jumlahnya sangat banyak (kalau yg ini Twitter sendiri juga ga suka krn bikin orang jadi bingung, just like Dita)

    BalasHapus
  2. ahahaha, saya ngga maen twitter. bodo amat ahh, yang penting punya blog... :D

    BalasHapus
  3. waw amazing...makasih atas infonya. tapi tetep butuh pengajaran secara face to face...kelewat bodoh

    BalasHapus