Senin, 27 Februari 2012

panggilan sayang

panggilan sayang menurut gue

panggilan sayang antar keluarga, palingan itu-itu ajah
dede, kakak, ya semacam panggilan wajar yang tua kaka yang muda ade
atau ada yang di tambahin belakangnya sebagai ciri khas, seperti; om gendut/ tante bawel/ kakak tembem dan lain sebagainya .

panggilan sayang antar temen
yah kalo itumah biasanya panggilan yang spontanitas
dan biasanya sedikit nyeleneh, nggak peduli yang dikasih nama nerima atau nggak.

gue termasuk orang yang suka ngasih julukan ke temen-temen gue
dari mulai nama yang bagus sampe yang kurang bagus hohoho
tapi, itu semua didasari dari rasa sayang gue ke mereka
bagi gue, julukan dalam pertemanan mengartikan seberapa dekat gue sama mereka
dari mulai julukan yang diambil dari plesetan nama
atau dari postur tubuh, style, suku dan lain-lainmalahan, gue juga bangga kalo dapet julukan. sejelek apapun itu
karena itu mengartikan bahwa gue disayang sama mereka
dan gue punya cirihas dimata mereka. wew terharu
asal tidak didasari oleh niat MENCELA. gue terima

eit eit eit...tapi panggilan sayang antar teman nggak bisa di sama ratakan ke yang laen
manggil si A cibi, eh manggil si B juga cibi dan hampir semua temennya di panggil cibi
nah itu tuh yang bikin gue risih. itu terbasuk ngasih julukan sayang atau apa yah?


tapi kalo di dunia pacaran? ini nih yang bertambah
dari mulai saiy, ay, yang dan beibh.
kalo yang lagi ngetrend sekarang-sekarang ini sih; ayah bunda, mamah papah, umi abi dan panggilan-panggilan yang seharusnya hanya panggilan untuk seorang anak ke orang tuanya.

sempet denger, ada yang bilang bahwa suami istri ajah kurang pantes untuk manggil ayah bunda atau semacamnya. karena suami bukan ayahnya si istri dan istri bukan ibunya si suami. ngerti nggak?
gue agak bingung menjelaskannya dengan kata-kata.

bagaimana menurut kalian?

kalo menurut gue pribadi yah...
memang sih, panggilan sayang menggambarkan ikatan yang erat
tapi, apa cocok panggilan khusus anak ke orang tua di pake oleh para pasangan yang belom nikah dan sama sekali belom punya anak?
beibh, sayang, ay dan say ajah itu udah cukup. cukup meng-Eratkan lhoh
ada tuh temen gue. panggilan sayang ke pacarnya akang dan eneng. ngedengernya adeeeem dan erat banget hubungan mereka. panggilannya masih sebatas wajar kalo menurut gue karena akang dan eneng biasa di pakai untuk kakak dan adik atau panggilan untuk yang lebih tua ke yang lebih muda.
alhamdulillah mereka sampe nikah.akhir tahun 2011 mereka menikah.

coba kalo udah umi abi-an atau panggilan semacamnya itu di pake pas pacaran. eh di tengah jalan PUTUS?
ngenes nggak?. bukan gue nyumpahin tapi apa nggak mikir kesituh?

duluuuuuuuuuuuuuuuuuuu banget gue punya temen
rencana menikah ajah belom kepikiran, tapi panggilan udah umi abi.
beberapa tahun kemudian, ALLOH berkehendak lain. mereka putus
dan putusnya dengan cara yang kurang baik. mau tau kalimat UMI dan ABI nya berubah jadi apa?
sebut nggak yah hmmmm....pokonya kasar deh, namanya juga berantem...dakhirnya PUTUS
saking cintanya sama si ABI dan begitupun sebaliknya, pada setres deh.
nangis, bengong, nggak mau makan, dan kegiatan-kegiatan depresi lainnya.

okeh baiklah, kalo panggilan untuk pacar, gue hanya melepas unek2 ajah
selebihnya terserah yang menjalankan
gue sebagai penonton hanya bisa menilai. dari pada di pendem mending di share

apapun julukannya, kembali ke atas. itu semua wujud rasa sayang mereka
dan biasanya kalo orang belom terlalu deket, mana bisa spontan ngasih panggilan sayang?
bener nggak tuh?
segini saja unek2 gue hari ini
semoga bermanfaat untuk kelak di hari tua nanti. weleh weleh.


#ada yang ingin berbagi pendapat. silahkan



inspired by petitepoppieswordpress

Minggu, 26 Februari 2012

bikinan hari ini

sempet ketunda gara-gara dua temen sekolah gue sayid dan sultani mendadak dateng kerumah untuk menculik gue beserta temen-temen yang laen agar mengjadiri pernikahan temen seangkatan sekolah dulu. walau tempatnya lumayan jauh. kami tidak menginap. wew...dan gue lanjutkan lagi pekerjaan gue...




bikinan oneng
kalo yang kero di atas bikinan temen gue yang lagi nginep malem ini....huft.
udah ah, cuman mau pamer ajah..bye

Sabtu, 25 Februari 2012

kangen papah

udah kebayang di otak gue bagaimana respon papah saat gue bikin kerajinan tangan atau apapun yang gue bikin. teringat masa dulu, kalo gue ngegambar pasti bokap yang yakinin gue kalo gambarnya bagus. sampe pernah beliau bawa gambar gue ke depan pintu dan beliau mencoba agar gue melihat gambar itu dari jauh
"dari jauh keliatan bagus kan?" beliau nanya begitu ke gue
"tapi kan kalo dari deket sama ajah"
tapi beliau terus berusaha yakinin gue kalo gambar gue bagus.

dulu, beliau selalu menyempatkan diri untuk liat-liat hasil ukiran sabun bikinan gue. walau lebih banyak yang nggak berbentuk tapi papah bangga sama apa yang gue lakuin. megang-megang karya gue sambil merhatiin sabun yang gue ukir dan tersenyum. "bagus" selalu bilang bagus, padahal gue yakin itu jelek.
kejadian di atas adalah kejadian saat gue masih duduk di bangku sekolah dasar.
semenjak SMP dan SMA gue jarang melakukan kerajinan tangan lagi di rumah
ada beberapa hal sih yang membuat gue fakum dengan hobi gue. biar ALLOH ajah yang tahu

sekarang-sekarang alhamdulillah gue sedang gelut-gelutnya sama handicraft . andai papah masih ada. beliau pasti seneng. bersedia nanya-nanya tentang bikinan gue, berkomentar bahkan memegang hasil karya gue satu persatu seperti yang beliau lakukan dulu.

handicraft ini adalah salah satu pesan terakhir papah ke gue. sekitar jam 9 malem gue masih ngobrol sama papah, tiba-tiba beliau menawarkan gue untuk usaha handicraft. penawaran yang gue tunggu-tunggu. waw amazing
"ya udah kamu tulis anggaran apa ajah yang mau kamu bikin di usaha kamu. nanti kalo udah selesai taro ajah d atas kulkas. biar duitnya nanti pagi papah kasih." bahagia tak terhingga. sampe nggak bisa tidur.

sayangnya, ALLOH berkehendak lain. ALLOH menjemput papah 5jam setelah beliau memberikan gue kesempatan yang luar biasa ke gue. membuat gue berangan-angan dan pengharapan lebih kemudian terjatuh dan menyadarkan gue bahwa ALLOH berkehendak lain.

padahal 2jam sebelom beliau menghembuskan nafas terakhir, gue baru ajah nulis di kertas bagian atas "anggaran belanja usaha gita" dengan tulisan besar. Sedang berpikir apa saja yang harus di beli. tiba-tiba papah batuk-batuk parah sampai kekurangan oksigen. gue panik, dan berharap kesembuhan berpihak pada papah. sambil mengantongi kertas anggaran yang belom sempet keisi, gue bergegas menyusul papah kerumah sakit naik beca bareng ade bontot gue. begitu di nyatakan "meninggal" gue lemes sedikit kecewa tapi ini udah kehendak ALLOH, gue bisa nolak begimana?. ikhlas.

papah lah yang membuat gue semangat untuk mengeluti dunia handicraft. semoga di beri kelancaran dalam segala hal. amin amin amin
walau mamah belom nunjukin bahwa beliau senang sama apa yang gue bisa. walau sempet pernah gue tanya "mah, ini bagus nggak?" sambil mamerin bros pertama bikinan gue dan beliau nggak respon (remuk hati ini). tapi gue tetep semangat demi papah. 


"pah, gita udah bikin banyak hasil karya... papah mau liat?"
"kangen papah banget, peluk cium dari ita....."
"maafin ita, dulu sempet nyuekin papah gara-gara ngambek. itu hal yang paling paling paling ita sesalin"
"papah udah makan belom?"
"kalo papah hadir di mimpi ita, jangan lupa liat-liat hasil karya ita yah pah"

"papah, doain ita supaya sembuh yah pah"
"LOVE YOU, papah"

Kamis, 23 Februari 2012

SAHABAT jadi MUSUH

ada istilah yang mengatakan bahwa "musuh terbesar adalah sahabatmu sendiri"
dulu gue menepis pernyataan itu. masa iya sih. ah nggak mungkin. wong sahabat selalu ada
dalam suka dan duka sahabat yang selalu ada dalam suka dan duka (sherina)

ternyata hal itu terjadi pada diri gue. halah
begitu percaya nya gue dengan orang (banyak)
mudahnya gue membuka pintu persahabatan
gampang banget gue menerima orang baru
BODOH BODOH BODOH

gue udah percaya dia
curhat blak-blakan ke dia
sebut nggak yah namanya?
(nggak lah, demi nama baik dia dan keluarganya)

dan tiba-tiba dia marah, pergi, membawa sejumlah dokumen-dokumen penting milik gue
hahaha curhatan gue maksudnya
bukannya di simpen atau dibakar
malah di buang sembarangan
mengijinkan banyak orang untuk melihat
membaca dan tahu...
huft
MALU tapi buat apa malu, wong sudah terjadi
andai gue bisa mempausekan waktu
dan menggapar dia sebelum dia membagikan dokumen gue ke orang lain
sayangnya gue nggak bisa...dan mustahil bisa ARGHHHHH

ternyata, musuh besar gue adalah sahabat gue
berani nikam gue dari belakang
berani membunuh gue dengan rahasia gue yang dia pegang
berani nelen gue hidup-hidup
berani ngerebut apa yang gue punya
mungkin sekarang belom kerasa...tapi nanti?
makannya jaga persahabatan baik-baik
atau jangan punya sahabat sekalian
hhahahha jangan lah. maksudnya
walaupun sama sahabat, masih harus ada batesannya
mana yang harus di bagi dan mana yang nggak

jangan sampe ini terjadi pada diri anda
hahahaha HOROR

Selasa, 14 Februari 2012

nyoba Paper Quilling

paper quilling? pernah denger?
kalo gue, udah pernah denger dari lama dulu
tapi baru sekarang kesampean beli dan berani nyoba bikin

masih ada sih yang pengen gue lengkapin dari kerajinan ini. 
seperti conb quillig ya seperti sisir untuk menggulung-gulung si paper
atau alat seperti jarus sol sepatu yang berguna untuk memulintirkan si kertas...

walaupun gue belom kesampean punya alat-alat nya tapi alhamdulillah jari gue bisa memutar-mutar lilitkan si kertas hingga menadi seperti ini

first
ditahap awal ini gue merasa kesulitan membuat pot bunganya...
kenapa  permulaannya bikin bunga dan potnya?
karena di belakang bungkus paper quilling ada beberapa contoh hasil karya
diantara beberaapaa itu, pot dan bungalah yang menurut gue paling ganpang,,,,,

second
untuk tahap kedua...gue mulai berpikir untuk pembuatan bunga. yang tertera di belakang bungkus quilling bunganya agak rumit...mulailah di bagian kedua ini gue diharuskan untuk berpikir dan berimajinasi,,,, dan jadilah seperti diatas...entahlah itu bunga apaan...

bagus nggak yah bikinan perdana gue ini...hihihihihiihi
setelah membuat quilling flower, gue langsung bergegas memamerkan nya di blog,,,
dan berniat untuk tidur...,wassalam

Senin, 13 Februari 2012

Beneran Craft

begadang emang paling enak. apalagi sambil ngerjain hal yang kita suka...apa tuh?
kalo gue pribadi, gue suka ngelakuin yang kurang jelas seperti ngorek-ngorek lemari karena gue suka banget dapetin barang-barang jadul yang lama nggak pernah ketemu. atau gue suka maen game sampe pagi ngabisin satu jilid game yang bikin gue penasaran sampe ending level. atau yang lebih bermanfaat, gue suka memakai waktu begadang itu untuk hobi gue.
KERAJINAN TANGAN satu dari rebuan hobi gue. dan takdirpun membawa gue sampe sekarang pada bidang yang beraroma KESENIAN. NICE.

di tahun 2012 ini gue sedang gila-gilaan ama yang namanya ketrampilan flanel. sempet copas copas dikit lama-lama menjadi bukit. lumayan lah, 11-13 ama bikinan yang gue copas....
karena gue merasa bahwa hasil copas gue berhasil mulus. maka gue mulailah untuk berimajinasi sendiri....
dan hasilnyaaaaaaaaa

inilah, bikinan kedua gue
sempet membuat orang bertanya-tanya....bentuk apakah ini?
sebagian temen gue mencoba nebak-nebak berhadiah
ada yang bilang bajak laut. ada yang bilang ini boneka salju...hayo ada pendapat lain?
sebenernya dari awal gue gunting nih bahan gue udah niat mau bikin OWL...jadilah tapi sampe sekarang gue bingung, pola sayapnya enakan begimana yah,,, ada ide?

taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaam...ini cupcake pertama yang gue bikin
terinspirasi dari para senior ahli di bidang flanel...dan juga gue sangat ingin sekali memakan cupcake'
tapi sampe sekarang belom kesampean makan. moga ajah ada yang beliin gue cupcake coklaat hummmm

bolu lapis surabaya ala chef Gita queen...hohoho
bikin lapis surabaya yang beneran, itu nyokap gue ahlinya
kalo lapis surabaya bohongan, gue bisanya.....hhihihihihihihi

dan ini dia cupcake kedua sekaligus bikinan terakhir untuk hari ini karena waktu sudah menunjukan pukul 4 subuh....hohohohoaaaaaaaaaaaaaaaaam....cupcake yang cukup mengasah otak. gue bingung mau diapain...tapi alhamdulillah. jadi.
sruuuuuuup, andai ajah bisa dimakan....

Minggu, 12 Februari 2012

innocent

uben :ka ita, uben mau dengerin musik
gue   : ya udah nih (gue setelin musik di laptop)
uben : pake hape kaka (sambil nyari2 hape gue) hape kakak mana?
gue   : ilang
uben : kok ilang?
gue   : KAN ILANGNYA SAMA KAMUUUUUUUUU
uben : nggak sih
(jitak juga nih)

hape GSM pertama yang gue punya. kesayangan gue dan bagi gue udah jarang yang pake hape jenis itu...sony erricson P1i...jadul bangetkan...dari SMA. ternyata hanya hilang ditangan anak kecil yang lugu, polos dan BANDEL..

awalnya dimainin, dengerin lagu, ngutakngatik screennya karena touchscreen eh dia lupa naro...seble. entah harus kemana gue menuntut pertanggung jawaban. jalan satu2nya hanya mengikhlaskan dan SABAR.
berpose with my soner