Sabtu, 25 Februari 2012

kangen papah

udah kebayang di otak gue bagaimana respon papah saat gue bikin kerajinan tangan atau apapun yang gue bikin. teringat masa dulu, kalo gue ngegambar pasti bokap yang yakinin gue kalo gambarnya bagus. sampe pernah beliau bawa gambar gue ke depan pintu dan beliau mencoba agar gue melihat gambar itu dari jauh
"dari jauh keliatan bagus kan?" beliau nanya begitu ke gue
"tapi kan kalo dari deket sama ajah"
tapi beliau terus berusaha yakinin gue kalo gambar gue bagus.

dulu, beliau selalu menyempatkan diri untuk liat-liat hasil ukiran sabun bikinan gue. walau lebih banyak yang nggak berbentuk tapi papah bangga sama apa yang gue lakuin. megang-megang karya gue sambil merhatiin sabun yang gue ukir dan tersenyum. "bagus" selalu bilang bagus, padahal gue yakin itu jelek.
kejadian di atas adalah kejadian saat gue masih duduk di bangku sekolah dasar.
semenjak SMP dan SMA gue jarang melakukan kerajinan tangan lagi di rumah
ada beberapa hal sih yang membuat gue fakum dengan hobi gue. biar ALLOH ajah yang tahu

sekarang-sekarang alhamdulillah gue sedang gelut-gelutnya sama handicraft . andai papah masih ada. beliau pasti seneng. bersedia nanya-nanya tentang bikinan gue, berkomentar bahkan memegang hasil karya gue satu persatu seperti yang beliau lakukan dulu.

handicraft ini adalah salah satu pesan terakhir papah ke gue. sekitar jam 9 malem gue masih ngobrol sama papah, tiba-tiba beliau menawarkan gue untuk usaha handicraft. penawaran yang gue tunggu-tunggu. waw amazing
"ya udah kamu tulis anggaran apa ajah yang mau kamu bikin di usaha kamu. nanti kalo udah selesai taro ajah d atas kulkas. biar duitnya nanti pagi papah kasih." bahagia tak terhingga. sampe nggak bisa tidur.

sayangnya, ALLOH berkehendak lain. ALLOH menjemput papah 5jam setelah beliau memberikan gue kesempatan yang luar biasa ke gue. membuat gue berangan-angan dan pengharapan lebih kemudian terjatuh dan menyadarkan gue bahwa ALLOH berkehendak lain.

padahal 2jam sebelom beliau menghembuskan nafas terakhir, gue baru ajah nulis di kertas bagian atas "anggaran belanja usaha gita" dengan tulisan besar. Sedang berpikir apa saja yang harus di beli. tiba-tiba papah batuk-batuk parah sampai kekurangan oksigen. gue panik, dan berharap kesembuhan berpihak pada papah. sambil mengantongi kertas anggaran yang belom sempet keisi, gue bergegas menyusul papah kerumah sakit naik beca bareng ade bontot gue. begitu di nyatakan "meninggal" gue lemes sedikit kecewa tapi ini udah kehendak ALLOH, gue bisa nolak begimana?. ikhlas.

papah lah yang membuat gue semangat untuk mengeluti dunia handicraft. semoga di beri kelancaran dalam segala hal. amin amin amin
walau mamah belom nunjukin bahwa beliau senang sama apa yang gue bisa. walau sempet pernah gue tanya "mah, ini bagus nggak?" sambil mamerin bros pertama bikinan gue dan beliau nggak respon (remuk hati ini). tapi gue tetep semangat demi papah. 


"pah, gita udah bikin banyak hasil karya... papah mau liat?"
"kangen papah banget, peluk cium dari ita....."
"maafin ita, dulu sempet nyuekin papah gara-gara ngambek. itu hal yang paling paling paling ita sesalin"
"papah udah makan belom?"
"kalo papah hadir di mimpi ita, jangan lupa liat-liat hasil karya ita yah pah"

"papah, doain ita supaya sembuh yah pah"
"LOVE YOU, papah"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar