Jumat, 30 Maret 2012

KAKTUS

kemaren, sambil mengisi waktu yang sengaja gue kosong-kosongkan gue mengisinya dengan berjalan ke salah satu mall cukup besar di kawasan tangerang. dan seperti biasa, gue jalan sendirian. tapi, karena hari ini gue sedang jenuh, dan butuh temen ngobrol gue pun mengajak satu temen gue yang punya kesukaan sama yaitu mampir ke toko buku dan punya tingkat kegilaan yang sama (masih gilaan dia sih di banding gue) jadi gue ada temen gila seharian.

kebetulan, di mall itu sedang ada pameran flora dan fauna. nyelip mameran makanan sih satu tenda. melihat-lihat binatang lucu. dari mulai uler, igiana, bajing terbang, musang, kusing, anjing, kelinci, hamster, burung-burung, dan yang paling bikin gue girang, ada baby OWL, ah unyu sekali mereka. sudah puas melihat-lihat tenda fauna dengan perasaan yang tak bisa dipungkiri lagi "MUPENG." gue pun beralih ke tenda taneman. tercium aroma-aroma bunga nan sejuk di hidung. mantaph.

tertarik, tapi gue nggak ahli dalam miara tumbuhan. belom suka dan belom ngerti.
ngobrol-ngobrol sama pemiliknya. sedikit di kasih ilmu tentang perawatan bunga dan bercerita pengalamannya tentang bunga. si ibu pemilik tanaman ini tomboy, banget. ia mengenakan kaos merah dan celana jins sambil menjepit batang rokok yang masih berapi di antara dua jari tangannya. metaaaaaal!
pengen beli, lumayan murah dan pengen coba. tapi, niat gue dari awal cucimata kan cuman untuk liat-liat dan nggak beli apa-apa. di dompetpun cuman ada 25rebu. huft. karena bunga-bungaan harganya di atas 20rebu. guepun bergeser ke tenda kaktus..

dari pertama liat, gue langsung tertarik...lucu, mungil-mungil. yah walopun terkadang ada rasa takut di hati gue 'sekarang ajah kecil, nnti kalo udah gede. bisa-bisa gedenya ngelebihin gue. horor'. huft. jadi beli nggak yah? mumpung serba goceng. lucu-lucu, banyak pilihan warna dan alasan terpenting kenapa gue milih kaktus karena dulu gue pernah liat di salah satu acara tivi yang menceritakan seorang perempuan yang mengoleksi berbagai macam jenis kaktus. cara perawatanya lebih mudah di banding memelihara bunga mawar. mungkin untuk pertama gue coba dengan merawat kaktus ajah kali yah

setelah memilih satu kaktus. gue pun melanjutkan pencucian mata yaitu ke toko buku bareng temen gue tadi. namanya jumi. emang dasar wajah-wajah kere. yang kami lakukan bukannya milih2 buku yang mau di beli melainkan milih-milih buku yang segelnya sudah kebuka dan bisa di baca di tempat. tidak hanya itu, kami pun menggunakan fasilitas toko buku untuk menunjang profesi kami sebagai model. huekz. model apaan?.

seru berdua, ketawa2 nggak jelas, berasa toko buku milik nenek moyang gue. ngetawain orang yang nabrak rak buku sampe bukunya jatoh semua. muter-muterin toko buku berasa sedang berjalan di labirin saling cari-carian. halah edan. setelah sesi gila dan sesi poto2 selesai. baru deh sesi curhat dimulai. hoho ada adegan nangis2nya, ada adegan emosi-emosinya juga. si embak-embak toko buku mungkin curiga kali yah sama kami bedua. mereka terus bulak-balik seperti memantau kami. tapi, mungkin hanya perasaan kami saja yang mulai mengganggu ketenangan pengunjung.

sebenernya, modus gue ke toko buku adalah, ingin menambah ilmu dari buku tanpa harus membeli buku. dan yang sedang gue incer adalah buku flanel. gue rekam di otak untuk di pelajari di rumah. dan temen guepun sama, dia membuka buku fashion jilbab, merekamnya di otak untuk bekal dirumah nanti.
modus orang-orang bokek.
hari kaktuspun berakhir pukul 20:15 WIB. kami harus pulang
sayonara sayonara sampai berjumpa pulang.... berakhir sudah kegilaan kami dan mungkin akan lebih rame jika semua temen gue bisa ikut di ajak gila. hahaha sayangnya mereka selalu nolak "ah ogah, malu gue" huft.

mau di ajak gila? mau jadi pusat perhatian orang dalam sekejab. daftar ajah ke sini!ups...GILAAAA

Kamis, 29 Maret 2012

jalan-jalan yang menyedihkan

semua orang suka jalan-jalan. yang cowo suka ngebolang, yang cewe suka belanja. tapi, gue malah nggak suka. capek.
ada satu situasi dimana gue menyukai jalan-jalan, yaitu jalan-jalan sendirian. nggak mesti ngikut kesana kemari ngikutin orang yang jalan bareng gue. cukup jalan sendiri dan gue bisa bebas berjalan kemanaaaa ajah yang gue mau. dan tanpa harus minder karena nggak bawa uang. bisa makan di tempat manaaaa ajah tanpa harus susah nolak ajakan orang yang maunya makan di tempat yang lumayan *ehem mewah.

JOGJA. untuk pertama kalinya gue berkesempatan jalan-jalan ke luar kota. sebelumnya pernah tapi bukan untuk jalan-jalan. melainkan tanding kejuaraan judo. tahu lah, kalo mau tanding dilarang kemana-mana. takut jajan sembarangan dan menganggu pertandingan nanti.

jalan-jalan keJogja memang sudah jadi tradisi di sekolah. dulu gue sekolah di salah satu pondok pesantren yaitu La-Tansa. kalo blogger ada yang ngefans ama band wali pasti tahu latansa itu ada di mana. hehehe. nah, sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. untuk anak2 kelas 3SMA berkesempatan mengunjungi atau study tour ke pesantren besar GONTOR, kemudian dilanjut ke goes to campus UII jogja. lalu ke musium, baru deh ke malioboro. sepertinya temen-temen gue pada kegirangan. nggak sabar ingin ngeborong seluruh isi malioboro. dan gue, hanya duduk manis menikmati pinggiran jalan jogja lewat jendela bus.

sesampainya di malioboro, mereka ngebeludak buru-buru keluar bus. "bagahia sekali mereka"
gue sih santai ajah. berusaha menyamai senyum sumringah mereka. biar keliatan sama2 bahagia.

huft. uang di dompet tinggal 15rebu (seinget gue). mending gue pegang buat jaga-jaga beli minuman.
kenapa gue sekere itu? hah? jadi gini. 3hari sebelom keeberangkatan kami ke GONTOR nyokap dateng untuk membawa sebagian barang2 gue dari asrama dan sekalian memberi uang saku. beliau hanya memberi gue 50rebu. tapi gue cukup sadar diri kok bagai mana perekonomian keluarga. lagipula, ini kesalahan gue, karena gue nggak punya uang simpenan. dan lagi, 50rebu itu sebagian terpakai untuk beli minyak kayu putih yang tidak boleh ketinggalan. harus gue bawa!

3hari di karantina sebelum keberangkatan, ada beberapa percakapan yang membuat gue sedikit iri sama beberapa orang di sekitar gue.

A: "elo di kasih jajan berapa sama orang tua lo?
B: "awalnya cuman 200. beuh. mau beli apa gue di sana?. gue minta lagi ajah. hahai jadi dapet 700 deh"

adalagi

C: "haha. mau beli apa yah gue di sonoh."
D: "iyah pokonya gue mau belanja buanyaaaaaaaaaaaaaaaak."
C: "heheehe sekalian beli oleh-oleh buat keluarga"
C: "elo mau belanja apa git?"
GUE: "liat entar ajah" jawab gue.

dimalioboro nggak sembarang jalan-jalan juga. kami semua di kelompokan dan didampingi satu guru setiap kelompoknya. dan satu kelompok hanya berhak memegang satu kamera. temen-temen sekelompok gue adalah orang-orang yang tidak terlalu dekat dengan gue. alhasil nggak ada satupun poto gue yang terjepret kamera. ada sih, itupun kameranya temen gue yang beda kelompok.
gue yang megang saos? bukan, itu temen sesama anak art. namanya rizka. nah guenya yang disampingnya pake kerudung item. ini poto di ambil saat perjalanan pulang, mampir dulu ke masjid at-ta'awun (kalo ga salah begituh tulisannya)

selama perjalanan mengitari lorong malioboro. gue dan beberapa temen kelompok gue mulai menggerayangi jajanan dari mulai souvenir sampe baju2 khas jogja. gue liat-liat ajah tanpa nawar dan tanpa berkomentar. dan tiba-tiba satu temen kelompok gue mungkin engeh kalo gue dari tadi nggak semangat dan nggak belanja satu benda pun.

"ta, lo pilih ajah gelang yang lo mau. nanti gue yang bayar" gue sedang asik melihat2 gelang unik. lihat2 ajah. hohoho
dug durugdug, hati gue tertegun. entah ini perlakuan baik atau penghinaan. but makasih banyak buat orang itu. walau kami tidak dekat satu sama lain. tapi cuman dia yang ngerti. sahabat gue? mereka udah ada di barisan depan dan bahagia sejahtera melihat segudang jajanan malioboro. (gelangnyapun nggak gue ambil. gue nggak bisa nerima kebaikan dia)

sekitar... hmmm ba'da maghrib lah. gue dan salah satu temen kelompok gue (yang lain dah mencar) mampir ke toko bakpia (klo nggak salah) dia milih-milih makanan untuk di jadikan oleh-oleh. padahal jinjingan belanjaan udah numpuk di kedua tangannya. "elo mau? mau rasa apa?" gue geleng-geleng kepala. dia terlalu baik. gue harus geleng-geleng kepala untuk menyatakan "tidak mau"

temen kelompok gue pergi. gue sendiri berjalan menuju bus yang terparkir tidak jauh dari tempat tukang bakpia. bus masih sepi. penghuninya masih memburu belanjaan. waw.

gue duduk di kursi pojok sambil mengeeluarkan tisu dari dalam tas. dan .... GUE NANGIS SEJADI-JADINYA. ditengah-tengah tangisan gue. tiba-tiba guru gue dateng
"heh gita kamu ngapain" guru gue ini cukup galak tapi sedikit humoris juga sih. gue nunduk dan menahan cegukan nangis supaya beliou nggak tahu. "capek, ngantuk"
"ouh, kirain sakit... ya udah. kalo ada apa2 bilang yah." beliou pun pergi sambil berkata "berani yah kamu ta...ta. sendirian di bus gelap. ada setan loh ta. hhihi"
huft si ustadz bisa ajah.

sekitar jam 8an mereka digiring untuk kembali ke bus. bak bik buk... suara keresek mulai beradu satu sama lain. gue melihat ada yang bawa boneka besar. ada yang masuh ke mobil sambil pamerin beli baju-baju bagus. cekakak cekikik puas. dan yang bikin hati gue renyuh, ada yang beli bunga yang terbuat dari kulit jagung. dan itu bunga2an yang kepengeeeeeeeeeeeen banget gue beli buat pajangan di ruang tamu. pasti nyokap seneng. nati gue nggak bisa beli itu.

temen sebangku gue di bus adalah sahabat gue. diapun datang dengan wajah bahagia campur lelah.
"teng, kok lo nggak keliatan sih tadi... gue nyariin elo"
"..." gue senyum2 ajah. ga ngejawab
"lo belanja apa tadi?"
"..."
"lo sakit?"
"capek"
"ya udah tidur sanah, pasti perut lo kembung..hihi kebiasaan"
huft...

besok paginya sehabis makan pagi, mampir ke ta'awun. mereka asik poto2. asik main2. dan turun ke bawah untuk menjelajah jajanan. ada bakso ada mie dan macem2. gue sempet di tawarin ikut turun. tapi males. gue cuman duduk di tangga. sendirian. bener2 gue ngerasa sendirian selama perjalanan berlansung.

begitu nyampe ponpes. ngumpul lagi bareng temen-temen sekamar karantina. mereka membawa berbagai macam tumpukan oleh-oleh sambil bercerita-cerita dan membayangkan bagaimana bahagianya orang-orang yang mereka bawain oleh ini dan itu. sempet sih ada yang nanya kenapa gue nggak belanja. gue jawab ajah "duitnya nggak kebawa" hohoho.

besoknya adalah waktunya pulang. satu persatu dari kami di jemput keluarga. tapi kok, tumben, nyokap jemputnya lama. terlalu siang. gue tidur, bangun, tidur lagi, bangun lagi. belom juga dateng.

begitu beliao dateng. nyokap dan ade bontot gue masuk kekamar.
"assalamualaikum" nyokap nongol dari pintu diikuti ade gue yang dulu masih kecil dan gendut bulet. sekarang? kurus tinggi dan JELEK wkwkwkkw.
gue perhatiin gelagat ade gue. dia mencari-cari yang tidak ada "kak, mana oleh-oleh?"
"iya nih mana oleh-olehnya?"
"oleh-oleh dari mana? duit ajah nggak punya"
"kak ini kue siapa?" tanya ade gue yang nemuin kotak kue khas jogja (lupa namanya) di deket lemari gue.
"punya temen. makan ajah. orangnya udah pulang" sedih. liat ade gue makan kue itu. nyesel, knp gue nggak beli oleh-oleh permen dari warung jogja. wkwkwkwkw yang penting ade gue bisa seneng.
agak sedih sih... mungkin orang rumah ngarep dibawain oleh-oleh tapi guenya nggak beli sama sekali. huft

dan yang paling bikin gue sedih lagi, gue agak sedikit di banding-bandingin.
gue dan kakak gue sekolah di ponpes yang sama. dan dia udah lebih dulu merasakan study tour ini. dulu sepulang dari kegiatan ini, dia bawa oleh-oleh dan itu cukup membuat keluarga gue seneng.
sayangnya, lagi-lagi gue bikin sesuatu yang mengecewakan mereka.

hmmm... I HATE JALAN-JALAN

Selasa, 27 Maret 2012

Tentang Hari Ini

ada apa dengan hari ini?
27 maret 2012
apa gue mau menceritakan tentang demo besar2an penolakan kenaikan BBM?
tidak, gue tidak mempermasalahkan naik turunnya BBM. gue sih netral ajah. ada duit beli, nggak ada duit jalan kaki. nebeng juga bisa. angkot juga masih ada. jangan di ambil pusing lah. 

jadi apa yang mau gue ceritain tentang hari ini kalo bukan tentang DEMO?

hari ini. biasa-biasa ajah. nothing special kalo kata orang bule.
tapi, seenggaknya gue pengen nulis. walau tulisannya agak kurang mengalir. but, enjoy it yah

pagi
kebiasaan. gue selalu bangun kesiangan
sholat subuh hampir mata hari terbit. kesiangan
udah minta bangunin ece. tapi tetep nggak di bangunin
she said "nyenyak banget. nggak tega banguninnya" hoyoh
sikap tidur gue menganut pada prinsip orang purba. nomaden (bener ga tuh tulisannya. agak lupa)
begitu ngendusan (kebangun) gue suka pindah keruang tengah
begitu ngendusan lagi, pindah lagi kemana kek, ke tempat yang lebih aman

pagi tadi, ngendusan terakhir gue mendarat di kamar nyokap.
paaaaaaaaas baru banting badan ke kasur. BRUUKHZZZZZZ
tenong tenong tenong  telpon rumah berbunyi..."dari tante gue"
'alamat si mamah di ajak pergi' eh bener juga. ga lama dari itu
mom nelpon dar warung "ta, bantuin mamah yah. kamu jaga warung dari pagi"
rencana mau bobo beauty malah disuruh jaga warung pagi

seperti biasanya. pagi-pagi pelanggan masih tidur
its time to make some new felt creation. wew
gue udah bawa setas perkakas flanel gue beserta lem-lemnya
yah sekalian buka lapak, sapa tahu pembeli ada yang ngelirik dan beli. amin


siang
selesai jaga warung sekitar jam 2an. waktunya gue OL
JEGGGGGGER... tiba2 petir menyambar 'wah... alamat mati lampu nih'
sambil ngelirik ke batre laptop. 'aih sisa dikit.' baruuuu ajah colok batre
CETAAAAAAAAAAAAAAAAAT 'mati listri' saudara-saudara. apes
yang tadinya abis OL sebentar mau langsung jaga stand pendaftaran. eh ga jadi. HUJAN.

sore
OL berlanjut. gue BW, Update status, twit2, browsing2, dan hal2 menyenangkan lainnya yang bisa kita jumpai lewat internet. bener kata saikoji. siang malam ku selalu menatap layar tepaku, untuk online online.... gue seperti terbius ama internet.melakukan hal kurang kerjaan, khususnya saat buka FB. hal kurker yang gue lakuin dan gue pun nggak tahu apa alesannya: "klik 'profil' klik 'home'. nungguin notif, bulak balik terus. apalagi kalo lg ikut lomba. yang syaratnya mesti di like rebuan orang. gue mendadak jadi pengemis jempol. hadeh. selama belom ngerusak total sistem kerja otak gue. gpplah" dasar anak muda. *jangan2 emang udah rusah. ampoo0n.

maghrib
setelah maghrib, gue ngacir ke gramed. bawa duit? nggak. bawa sih, yah cukup buat beli roko sama minum ajahlah. yang penting bisa cuci mata. dan mencari inspirasi. atau sesekali gue sering booking barang. liat barang ini. suka. cek harganya. dan berharap bulan depan punya duit segitu. balik lagi ke mall itu. barangnya masih ada. beli deh. gituh. hohohohoh kebiasaan.

mampir ke kamar mandi. karena jalanan basah becek abis ujan nggak ada ojhek. (jadul bener). sesampainya di kamar mandi. gue lupa tisu. gue cek satu-satu WCnya, tisu kompakan abis. wah gimana inih. sambil ngelirik kanan kiri. tenyata di cermin pojok ada cewe tinggi perawakan besar, mirip badan gue tapi dia langsingan dan pake high heels. mantep. lagi serius dangdan. pasang bulu mata anti karat dan poles gincu merah delima. waw amazing. nggak sempet liat mukanya jelas, cuman sekilaas lewat pantulan cermin beruap ajah. samar-samar. langsung terpikir oleh gue 'cowo ajah bisa gampang akrab dengan sebatang rokok atau korek. pasti cewe juga bisa gampang akrab dengan sehelai tisu' dan gue pun mencoba MINTA tisu kepada cewe tinggi besar itu
"mbak, punya tisu? boleh minta?"
nengok dnk tuh cewe... ups... kaget gue...kaget.... "borro borro punya. saaya ajah nyari-nyari nggak dapet. nih tinggal satu yang saya pake"
tambah shok...gue menggigil di tempat. spontan semua orang mengarahkan pandangan tepat kepada kami berdua. apakah mereka mengira gue sepasang kekasih? ouh no....
gue kaget...kenapa? karena mukanya nggak sesyahdu pantulan cermin tadi (laki banget)
gue shok. begitu di dukung suaranya yang GEDE (jantang banget)
dan gue mangap begitu liat jalannya lihai. gue kalah feminim ama mbakbro berbaju hijau dan rok pendek.
gue ajah kemaren pas kondangan. alamaaaaaaaaaaak di suruh pake highheels. badan gue tinggu nambah tinggi ajah kaya tiang bendera... dan jalan pun terbata-bata. rasanya pengen ngesot ajah dah. huft. nyerah.

sekitar beberapa detik kami berbincang-bincang masalah minimnya fasilitas WC di mall besar ini (besar?)

okeh, begitu udah rilex, guepun berjalan menuju gramedia. liat2 novel. baca2 sinopsisnya.
yah...walopun belom sempet kebeli, seenggaknya gue udah bisa baca banyak novel melalui sinopsis.
lari ke tempat pernak pernik craft. liat2 cat lukis. liat-liat perkakas craft yang cukup menggiurkan
yah... walaupun belom sempet kebeli, setidaknya gue udah tahu nama alat dan cara penggunaannya
belok ke rak buku craft. liat-liat tutorial-turorial menakjubkan. amazing dan waw...
yah... walopun belom sempet kebeli, sebisa mungkin gue merekam turotial itu di otak gue. untuk gue coba di rumah...hohohoho tadinya mau gue potoin perlembarnya. tapi, nggak lah. kalo ketahuan bisa2 gue kecap sebagai orang oaling BOKEK sedunia. nggak. hal itu nggak akan gue lakukan. lagi.

malam
saatnya gue pulang.
dapet angkot sepi. penumpang cuman gue. kalo inget berita2 penculikan. gue jadi merinding. berasa bakal jadi korban selanjutnya. ngeri. suasana angkot mencekam. beneran deh. ih
begitu berenti di terminal. si supir di berentiin anak2 bocah yang sekitar umur 15 tahun-an. awalnya mereka ngomongin cabe. aulah gue nggak ngerti. yang gue tanggep sih sih anak 15tahun ini biasa jualan cape di pasar deket terminal itu. kemudian mereka ganti topik. si anak 15tahun ngeluh kepada sopir bahwa ia tidak dibolehkan belajar nyetir. nah, si supir mendukung niat si anak 15tahun itu dengan bayaran 50rebu untuk satu hari belajar. mulailah mereka nego harga. si supir gendeng. lo pikir gue apaan. HELLOW gue penumpang yang harus cepat pulang, jangan terlambat sampai di rumah. eo, gue di kacangin ama si sopir.
"ya udah, lo tenang ajah, kalo lo udah bisa nnti gue kasih mobil dah"
asik bener nih sopir. maen kasih kasih ajah. kemudian kalimat pun dilanjutkan
"kan lo bisa narik di daerah elok sana." ouh di kasih mobil angkot... kirain.
ini toh yang bikin angkot makin padet. jumlah angkot tidak dibatasi dan banyaknya supir-supir tembak
untuk yang tinddal di kawasan tangerang. coba deh perhatikan. mobil angkot yang tadinya jurusannya dari A ke B nembus ke F... dan sekarang semua mobil suka berpindah haluan demi menggarap banyak penumpang. rutepun berubah, jurusan A ke B lewat ke C, motong jalan ke D, nembus ke F... padahal jalur C dan D udah ada angkotnya sendiri... numpuk, riweh dan polusi dimana-mana. ditambah lagi, tidak di adakannya sensus kendaraan. hohoho ada gituh. yah pokonya harus ada. dibatesin. ini mah ke warung depan ajah pake kendaraan. numpuk. MACET. udahmah pedagang kaki lima saling rebutan lahan. trotoar di pake jualan. atau sesekali motor pake jalan trotoar. SBY puyeng kali yah. ga mau lah jadi presiden.

okeh. sesampenya di depan gang rumah. gue baru engeh kalo konde gue nggak kendeng ngiketnya. karena rambut gue pendek dan kalo pake kerudung itu identik dengan konde cepol di belakang. maka gue memasang konde2an di bagian rambut belakang. untungnya saat gue inget konde, pas banget tuh konde jatoh. waduh. untung nggak ada orang. konde gue yang berbentuk rambut ngegelinding di pinggir jalan raya.
ouh MY KONDE... don't leave me alone.

nyampe warung gang rumah. beli minuman segar deh. gleg gleg gleg dan tidak pula ngutang pulsa ama tukang pulsa di gang rumah gue. hohohoho siap2 besok di tagih....

nyampe rumah, jebar jebur cucian. ganti baju, ambil cemilan, naik kekamar, buka laptop, nyari2 modem yang nyelip, pasang modem, ONLINE deh.

minggu yang melelahkan

kretek...kretek...
badan terasa pegal. encok pegel linu mulai menghampiri
haduh haduh... capek rasanya kalo jadi orang sok sibuk

baiklah. gue gita rosliani (u should know my name)
gue orangnya mau tahuuuuu ajah
tapi gue juga males nyari tahu
kepingin jadi orang pertama yang tahu
tapi segen untuk ada di barisan depan
halah...

yup.
dari dulu, gue selalu pengen mempanitiai beberapa acara
yah seenggaknya, panitia kan pasti tahu seluk buluk acara
dibanding penonton yang cuman tahu tampilan acara. teknisinya. nggak

tapi kok. sekarang-sekarang ini gue malah merasa lelah
nggak bersemangat dan terbebani? apakah aku bukan gita yang dulu...? APAH?

entahlah

dari dulu, palingan gue jadi panitia dekor dan hal-hal yang berhubungan dengan pendekoran atau hias menghias atau seni menyeni. tapi, pas kuliah entah apa yang dosen gue pikirkan tentang kualitas gue. beliau selalu mengutus gue untuk jadi sekertaris di setiap acara.
"sir, please put me in other posision, accept secretary. please sir. i can't and i don't know what secretay's job desk"
"it usefull for u next"
"sir sir sir. aku kan from english literature sir. impossible kalo aku kerja jadi sekretaris. and no secretary has fat body like me, sir"
"eit, jangan salah. nothing impossible, gita"
ouh my GOD

dan bener ajah. sampe sekarang. organisasi di luar kampuspun memposisikan gue sebagai sekretaris
bisa apah coba? nyampe depan komputer yang di kerjain ngenet, kalo ga ada modem paling ngeGame
dasar PEMALU.

sekarang, ceritanya gue jadi panitia pelatihan metode maisura. tau? pernah denger?
nah itu semacam pelatihan cepat dengan metode modern mengenai tahsin qur'an atau tajwid
bukan menjelaskan dasar-dasar tajwidnya sih tapi lebih ke permasalahan tajwid
yang akan di bawakan oleh Dr. H. Ahmad Fathoni. Lc (kalo ga salah)

mulai buka stand dari tanggal 20maret. kemaren.
akhir jaga stand H-1. sekitar tanggal 6-an lah.

disini gue sebagai sekretaris
dan mesti standby jaga stand pendaftaran hampir tiap hari. 24hour 7hari seminggu.
well, gue bisa ajah tiap hari jaga stand karena di antara panitia laen, cuman gue yang belom kerja tetap
tapikan, gue punya pekerjaan part time di restoran terbesar seindonesia (halah. warung nasi gue maksud'e)
jaga warung dari pagi sampe siang. kira2 jam 1 atau 2 sianglah. butuh istirahat juga dnk gue
nah, jam dua kudu jaga stand. sendirian. alone. di tengah-tengah kesunyian. mencekam. menderu-deru
bete. jangan di omong. BETE BANGET. laper? jangan di tanya. 

apalagi gue angkoter (orang yang selalu naik angkot)
kalo ada kendaraan kan bisa lebih meringankan gue
tinggal tancep gas langsung suegerrrrrrrrrrrr *upss iklan

insyaallah ini last event yang melibatkan gue menjadi sekretaris
waktunya gue BENERAN kerja dan KONSISTEN ama kerjaan gue
PUYENG PUYENG PUYENG...terlalu nyibukin diri. jadi kebelinger



CAPEK...
*kibarkan bendera putih

tapi semua keebetean itu bisa gue atasi dengan menyibukan bikin2an flanel
sekalian buka lapak yah harusnya. hah! nggak kepikiran. besok-besok lah. dicoba

okeh, harapan gue untuk acara ini: semoga acaranya sukse. pesertanya sesuai target. (amin ya robbal 'alamin)
kesan gue selama beberapa hari ini: kompak. dan ketua gue yang rela berkorban demi acara ini hikshiks
pesan: hayu atuh, yang pada sibuk di hari kerja. sebisa mungkin sabtu dan minggu bantu fulltime. gue yang istirahat
SUKSES YAH... BISMILLAH
 

Kamis, 15 Maret 2012

craft craft crat. love u

minggu ini...
gue mencoba untuk membuat bentuk-bentuk baru
hasil ngelirik blog-blog di luar sanah yang inspiratip
tapi gue nggak sembarang ngopi pastel karya mereka lhoh yah
gue ijin dan semuanya ngijinin "silahkan" gituh kata mereka

menurut gue sih, bikinan gue bagus
nggak tahu deh menurut orang-orang sekitar
tapi alhamdulillah. pengUpload-an pertama
udah ada yang ORDER, pemirsah..wwkwkwkwk
senang dan bangganya gue
*halah baru segitu bangga

ya suddah, dari pada ngoceh nggak ada abisnya
mending langsung ajah gue pamerin barang barang gue

hmmm kok konotasinya jadi nggak enak yah
Ralat: mending langsung ajah gue pamerin hasil karya gue

nah...
 ini angry bird pertama yang gue bikin
disela-sela kesibukan gue. hmmm sibuk jaga warung, maksudnya
gue menyempatkan diri memutar otak untuk belajar bikin angry bird
toweng...jadilah seperti gambar di atas inih... mirip? bagus? amazing? sempurna?
nggak ada yang sempurna


 ini ceritanya bros lope. tema percintaan gituh dah
tadinya mau di bunga2in semua.. karena bunganya terlalu kecil
gagal terus ngegunting bunga kecil
akhirnya jadi pulkadot deh
 biasa, di tengah-tengah pekerjaan, kadang ada titik jenuh
dimana orak sudah tidak berfungsi untuk mencari ide baru
dan tanganpun berkelakuan serupa. ia tidak ingin di ajak ribet. halah
jadilah ini bunga alakadarnya. yangg gue ambil asal dari kain sisa di pojokan kotak pensil


 nih nih,,bunga mawar GATOT
GATOT untuk kesekian kalinya
hikshikshiks...pengen gituh gue bikin bunga mawar yg meghaaaaaaaaaar alaihim gambreng
tapi gagal lagi gagal lagi...emang belom saatnya gue bisa bikin bunga mawar megar
 ini ceritanya lagi aroin kasil karya di kotak mika biar rapih
dan gue pajang d pojok meja warung. kali ajah ada yang ngelirik
nggak cuman ngelirik ajah sih yang gue harepin
mereka juga berniat memilih-milih dan membeli
NO CICILAN, NO FREE, NO HARGA TEMEN, NO HARGA PELANGGAN SETIA, NO HARGA TETANGGA...enak ajah.... nangis dayak bisa nih. kalo sampe ada yang minta harga sepesial
tenang, harga spesial sudah gue sediakan...KHUSUS minimal order 5pcs...hohohohoo

eh ini ketinggalan bunga merah merona gue...hohoho sama kaya ungu di atas

ya sudah lah. gue mau lanjutin pekerjaan gue
masih banyak domba2 yang harus gue jahit....

Nb: kali ajah ada yang mau nikahan, ultahan, sunatan dan butuh souvenir... nah bisa atuh di tengok sejenak dagangan ku... ihihihihi


selamat malam

Kamis, 08 Maret 2012

Danbo Felt

karena sudah beberapa lama mengidam-idamkan si robot danbo alias danboar. akhirnya gue putuskan untuk membuatnya sendiri dengan flanel.
danboard itukan aslinya dari kertas karton board? kenapa bikin dari flanel?
berhubung, atau sehubungan dengan tidak punyanya karton. pake flanel, nggak ada salahnya dnk

karena danbo adalah danboard. guepun harus  mengganti nama si danbo ini
apa yah kira2...hmmmm
tuwing

sekilas melintas hurup N di otak. dan terangkai menjadi sebuah nama "nubnub"
agak maksain sih. tapi, lumayan lah, dari pada nggak punya nama

seperti biasa, gue uploadlah ke FACEBOOK "narsis gituh"
baru pertama di upload udah ada yang naksir...hehehe maaf, belom saatnya di pasarkan

baiklah langsung ajah... sekalian gue pamerin si nubnub danboard ke blogger2 semua



for other pict, i've put in my facebook album

kritik dan sarannya....dimulai dari......SEKARANG!

Selasa, 06 Maret 2012

20 sifat yang bisa menghancurkan diri sendiri


 


Dari buku Personality Plus, bisa disimpulkan kira-kira ada 20 sifat yang bisa menghancurkan diri sendiri, yaitu:

1. Bashful
Sering menghindari perhatian karena malu
2. Unforgiving
Sulit melupakan sakit hati atas ketidakadilan yang dialami, biasa mendendam

3. Resentful
Sering memendam rasa tidak senang akibat tersinggung oleh fakta/khayalannya

4. Fussy
Bersikeras minta perhatian besar pada perincian/hal yang sepele
5. Insecure
Sering merasa sedih/cemas/takut/kurang kepercayaan

6. Unpopular
Suka menuntut orang lain untuk sempurna sesuai keinginannya

7. Hard to please
Suka menetapkan standar yang terlalu tinggi yang sulit dipenuhi oleh orang lain
8. Pessimistic
Sering melihat sisi buruk lebih dulu pada situasi apapun

9. Alienated
Sering merasa terasing/tidak aman, takut jangan-jangan tidak disenangi orang lain

10. Negative attitude
Jarang berpikir positif, sering cuma melihat sisi buruk/gelap setiap situasi
11. Withdrawn
Sering lama-lama menyendiri/menarik diri/mengasingkan diri

12. Too sensitive
Terlalu introspektif/ingin dipahami, mudah tersinggung kalau disalahpahami

13. Depressed
Hampir sepanjang waktu merasa tertekan
14. Introvert
Pemikiran & perhatiannya ditujukan ke dalam, hidup di dalam diri sendiri

15. Moody
Semangatnya sering merosot drastis, apalagi kalo merasa tidak dihargai

16. Skeptical
Tidak mudah percaya, mempertanyakan motif di balik kata-kata
17. Loner
Memerlukan banyak waktu pribadi, cenderung menghindari orang lain

18. Suspicious
Suka curiga/tidak percaya kata-kata orang lain

19. Revengeful
Sadar/tidak sadar sering menahan perasaan, menyimpan dendam, ingin membalas
20. Critical
Suka mengevaluasi/menilai/berpikir/mengkritik secara negatif

"wah wah... ada sifat gue nih disinih. sifal lo?"

sumber http://reallife65.blogspot.com/2010/10/20-sifat-penghancur-diri-sendiri.html
http://www.dunia-unik.com/2009/12/arti-mantra-sihir-herry-potter.html