Jumat, 30 Maret 2012

KAKTUS

kemaren, sambil mengisi waktu yang sengaja gue kosong-kosongkan gue mengisinya dengan berjalan ke salah satu mall cukup besar di kawasan tangerang. dan seperti biasa, gue jalan sendirian. tapi, karena hari ini gue sedang jenuh, dan butuh temen ngobrol gue pun mengajak satu temen gue yang punya kesukaan sama yaitu mampir ke toko buku dan punya tingkat kegilaan yang sama (masih gilaan dia sih di banding gue) jadi gue ada temen gila seharian.

kebetulan, di mall itu sedang ada pameran flora dan fauna. nyelip mameran makanan sih satu tenda. melihat-lihat binatang lucu. dari mulai uler, igiana, bajing terbang, musang, kusing, anjing, kelinci, hamster, burung-burung, dan yang paling bikin gue girang, ada baby OWL, ah unyu sekali mereka. sudah puas melihat-lihat tenda fauna dengan perasaan yang tak bisa dipungkiri lagi "MUPENG." gue pun beralih ke tenda taneman. tercium aroma-aroma bunga nan sejuk di hidung. mantaph.

tertarik, tapi gue nggak ahli dalam miara tumbuhan. belom suka dan belom ngerti.
ngobrol-ngobrol sama pemiliknya. sedikit di kasih ilmu tentang perawatan bunga dan bercerita pengalamannya tentang bunga. si ibu pemilik tanaman ini tomboy, banget. ia mengenakan kaos merah dan celana jins sambil menjepit batang rokok yang masih berapi di antara dua jari tangannya. metaaaaaal!
pengen beli, lumayan murah dan pengen coba. tapi, niat gue dari awal cucimata kan cuman untuk liat-liat dan nggak beli apa-apa. di dompetpun cuman ada 25rebu. huft. karena bunga-bungaan harganya di atas 20rebu. guepun bergeser ke tenda kaktus..

dari pertama liat, gue langsung tertarik...lucu, mungil-mungil. yah walopun terkadang ada rasa takut di hati gue 'sekarang ajah kecil, nnti kalo udah gede. bisa-bisa gedenya ngelebihin gue. horor'. huft. jadi beli nggak yah? mumpung serba goceng. lucu-lucu, banyak pilihan warna dan alasan terpenting kenapa gue milih kaktus karena dulu gue pernah liat di salah satu acara tivi yang menceritakan seorang perempuan yang mengoleksi berbagai macam jenis kaktus. cara perawatanya lebih mudah di banding memelihara bunga mawar. mungkin untuk pertama gue coba dengan merawat kaktus ajah kali yah

setelah memilih satu kaktus. gue pun melanjutkan pencucian mata yaitu ke toko buku bareng temen gue tadi. namanya jumi. emang dasar wajah-wajah kere. yang kami lakukan bukannya milih2 buku yang mau di beli melainkan milih-milih buku yang segelnya sudah kebuka dan bisa di baca di tempat. tidak hanya itu, kami pun menggunakan fasilitas toko buku untuk menunjang profesi kami sebagai model. huekz. model apaan?.

seru berdua, ketawa2 nggak jelas, berasa toko buku milik nenek moyang gue. ngetawain orang yang nabrak rak buku sampe bukunya jatoh semua. muter-muterin toko buku berasa sedang berjalan di labirin saling cari-carian. halah edan. setelah sesi gila dan sesi poto2 selesai. baru deh sesi curhat dimulai. hoho ada adegan nangis2nya, ada adegan emosi-emosinya juga. si embak-embak toko buku mungkin curiga kali yah sama kami bedua. mereka terus bulak-balik seperti memantau kami. tapi, mungkin hanya perasaan kami saja yang mulai mengganggu ketenangan pengunjung.

sebenernya, modus gue ke toko buku adalah, ingin menambah ilmu dari buku tanpa harus membeli buku. dan yang sedang gue incer adalah buku flanel. gue rekam di otak untuk di pelajari di rumah. dan temen guepun sama, dia membuka buku fashion jilbab, merekamnya di otak untuk bekal dirumah nanti.
modus orang-orang bokek.
hari kaktuspun berakhir pukul 20:15 WIB. kami harus pulang
sayonara sayonara sampai berjumpa pulang.... berakhir sudah kegilaan kami dan mungkin akan lebih rame jika semua temen gue bisa ikut di ajak gila. hahaha sayangnya mereka selalu nolak "ah ogah, malu gue" huft.

mau di ajak gila? mau jadi pusat perhatian orang dalam sekejab. daftar ajah ke sini!ups...GILAAAA

2 komentar:

  1. saya biasanya malas pelihara bunga. tp kalau kaktus. jangan ditanya. sya suka bener sma flora satu ini. gampang peliharanya soale. hahhahah..

    sayangnya, punyaq dibawa kabur smua sma sepupu pas kuliah di rantau. #lah curcol. hihih

    BalasHapus
  2. haha gpp curcol ajah. didengerin kok sampe selesai.
    punya jenis apa ajah? wah saya pemula nih...
    boleh dnk kasih tips tips menjaga kaktus

    BalasHapus