Selasa, 27 Maret 2012

Tentang Hari Ini

ada apa dengan hari ini?
27 maret 2012
apa gue mau menceritakan tentang demo besar2an penolakan kenaikan BBM?
tidak, gue tidak mempermasalahkan naik turunnya BBM. gue sih netral ajah. ada duit beli, nggak ada duit jalan kaki. nebeng juga bisa. angkot juga masih ada. jangan di ambil pusing lah. 

jadi apa yang mau gue ceritain tentang hari ini kalo bukan tentang DEMO?

hari ini. biasa-biasa ajah. nothing special kalo kata orang bule.
tapi, seenggaknya gue pengen nulis. walau tulisannya agak kurang mengalir. but, enjoy it yah

pagi
kebiasaan. gue selalu bangun kesiangan
sholat subuh hampir mata hari terbit. kesiangan
udah minta bangunin ece. tapi tetep nggak di bangunin
she said "nyenyak banget. nggak tega banguninnya" hoyoh
sikap tidur gue menganut pada prinsip orang purba. nomaden (bener ga tuh tulisannya. agak lupa)
begitu ngendusan (kebangun) gue suka pindah keruang tengah
begitu ngendusan lagi, pindah lagi kemana kek, ke tempat yang lebih aman

pagi tadi, ngendusan terakhir gue mendarat di kamar nyokap.
paaaaaaaaas baru banting badan ke kasur. BRUUKHZZZZZZ
tenong tenong tenong  telpon rumah berbunyi..."dari tante gue"
'alamat si mamah di ajak pergi' eh bener juga. ga lama dari itu
mom nelpon dar warung "ta, bantuin mamah yah. kamu jaga warung dari pagi"
rencana mau bobo beauty malah disuruh jaga warung pagi

seperti biasanya. pagi-pagi pelanggan masih tidur
its time to make some new felt creation. wew
gue udah bawa setas perkakas flanel gue beserta lem-lemnya
yah sekalian buka lapak, sapa tahu pembeli ada yang ngelirik dan beli. amin


siang
selesai jaga warung sekitar jam 2an. waktunya gue OL
JEGGGGGGER... tiba2 petir menyambar 'wah... alamat mati lampu nih'
sambil ngelirik ke batre laptop. 'aih sisa dikit.' baruuuu ajah colok batre
CETAAAAAAAAAAAAAAAAAT 'mati listri' saudara-saudara. apes
yang tadinya abis OL sebentar mau langsung jaga stand pendaftaran. eh ga jadi. HUJAN.

sore
OL berlanjut. gue BW, Update status, twit2, browsing2, dan hal2 menyenangkan lainnya yang bisa kita jumpai lewat internet. bener kata saikoji. siang malam ku selalu menatap layar tepaku, untuk online online.... gue seperti terbius ama internet.melakukan hal kurang kerjaan, khususnya saat buka FB. hal kurker yang gue lakuin dan gue pun nggak tahu apa alesannya: "klik 'profil' klik 'home'. nungguin notif, bulak balik terus. apalagi kalo lg ikut lomba. yang syaratnya mesti di like rebuan orang. gue mendadak jadi pengemis jempol. hadeh. selama belom ngerusak total sistem kerja otak gue. gpplah" dasar anak muda. *jangan2 emang udah rusah. ampoo0n.

maghrib
setelah maghrib, gue ngacir ke gramed. bawa duit? nggak. bawa sih, yah cukup buat beli roko sama minum ajahlah. yang penting bisa cuci mata. dan mencari inspirasi. atau sesekali gue sering booking barang. liat barang ini. suka. cek harganya. dan berharap bulan depan punya duit segitu. balik lagi ke mall itu. barangnya masih ada. beli deh. gituh. hohohohoh kebiasaan.

mampir ke kamar mandi. karena jalanan basah becek abis ujan nggak ada ojhek. (jadul bener). sesampainya di kamar mandi. gue lupa tisu. gue cek satu-satu WCnya, tisu kompakan abis. wah gimana inih. sambil ngelirik kanan kiri. tenyata di cermin pojok ada cewe tinggi perawakan besar, mirip badan gue tapi dia langsingan dan pake high heels. mantep. lagi serius dangdan. pasang bulu mata anti karat dan poles gincu merah delima. waw amazing. nggak sempet liat mukanya jelas, cuman sekilaas lewat pantulan cermin beruap ajah. samar-samar. langsung terpikir oleh gue 'cowo ajah bisa gampang akrab dengan sebatang rokok atau korek. pasti cewe juga bisa gampang akrab dengan sehelai tisu' dan gue pun mencoba MINTA tisu kepada cewe tinggi besar itu
"mbak, punya tisu? boleh minta?"
nengok dnk tuh cewe... ups... kaget gue...kaget.... "borro borro punya. saaya ajah nyari-nyari nggak dapet. nih tinggal satu yang saya pake"
tambah shok...gue menggigil di tempat. spontan semua orang mengarahkan pandangan tepat kepada kami berdua. apakah mereka mengira gue sepasang kekasih? ouh no....
gue kaget...kenapa? karena mukanya nggak sesyahdu pantulan cermin tadi (laki banget)
gue shok. begitu di dukung suaranya yang GEDE (jantang banget)
dan gue mangap begitu liat jalannya lihai. gue kalah feminim ama mbakbro berbaju hijau dan rok pendek.
gue ajah kemaren pas kondangan. alamaaaaaaaaaaak di suruh pake highheels. badan gue tinggu nambah tinggi ajah kaya tiang bendera... dan jalan pun terbata-bata. rasanya pengen ngesot ajah dah. huft. nyerah.

sekitar beberapa detik kami berbincang-bincang masalah minimnya fasilitas WC di mall besar ini (besar?)

okeh, begitu udah rilex, guepun berjalan menuju gramedia. liat2 novel. baca2 sinopsisnya.
yah...walopun belom sempet kebeli, seenggaknya gue udah bisa baca banyak novel melalui sinopsis.
lari ke tempat pernak pernik craft. liat2 cat lukis. liat-liat perkakas craft yang cukup menggiurkan
yah... walaupun belom sempet kebeli, setidaknya gue udah tahu nama alat dan cara penggunaannya
belok ke rak buku craft. liat-liat tutorial-turorial menakjubkan. amazing dan waw...
yah... walopun belom sempet kebeli, sebisa mungkin gue merekam turotial itu di otak gue. untuk gue coba di rumah...hohohoho tadinya mau gue potoin perlembarnya. tapi, nggak lah. kalo ketahuan bisa2 gue kecap sebagai orang oaling BOKEK sedunia. nggak. hal itu nggak akan gue lakukan. lagi.

malam
saatnya gue pulang.
dapet angkot sepi. penumpang cuman gue. kalo inget berita2 penculikan. gue jadi merinding. berasa bakal jadi korban selanjutnya. ngeri. suasana angkot mencekam. beneran deh. ih
begitu berenti di terminal. si supir di berentiin anak2 bocah yang sekitar umur 15 tahun-an. awalnya mereka ngomongin cabe. aulah gue nggak ngerti. yang gue tanggep sih sih anak 15tahun ini biasa jualan cape di pasar deket terminal itu. kemudian mereka ganti topik. si anak 15tahun ngeluh kepada sopir bahwa ia tidak dibolehkan belajar nyetir. nah, si supir mendukung niat si anak 15tahun itu dengan bayaran 50rebu untuk satu hari belajar. mulailah mereka nego harga. si supir gendeng. lo pikir gue apaan. HELLOW gue penumpang yang harus cepat pulang, jangan terlambat sampai di rumah. eo, gue di kacangin ama si sopir.
"ya udah, lo tenang ajah, kalo lo udah bisa nnti gue kasih mobil dah"
asik bener nih sopir. maen kasih kasih ajah. kemudian kalimat pun dilanjutkan
"kan lo bisa narik di daerah elok sana." ouh di kasih mobil angkot... kirain.
ini toh yang bikin angkot makin padet. jumlah angkot tidak dibatasi dan banyaknya supir-supir tembak
untuk yang tinddal di kawasan tangerang. coba deh perhatikan. mobil angkot yang tadinya jurusannya dari A ke B nembus ke F... dan sekarang semua mobil suka berpindah haluan demi menggarap banyak penumpang. rutepun berubah, jurusan A ke B lewat ke C, motong jalan ke D, nembus ke F... padahal jalur C dan D udah ada angkotnya sendiri... numpuk, riweh dan polusi dimana-mana. ditambah lagi, tidak di adakannya sensus kendaraan. hohoho ada gituh. yah pokonya harus ada. dibatesin. ini mah ke warung depan ajah pake kendaraan. numpuk. MACET. udahmah pedagang kaki lima saling rebutan lahan. trotoar di pake jualan. atau sesekali motor pake jalan trotoar. SBY puyeng kali yah. ga mau lah jadi presiden.

okeh. sesampenya di depan gang rumah. gue baru engeh kalo konde gue nggak kendeng ngiketnya. karena rambut gue pendek dan kalo pake kerudung itu identik dengan konde cepol di belakang. maka gue memasang konde2an di bagian rambut belakang. untungnya saat gue inget konde, pas banget tuh konde jatoh. waduh. untung nggak ada orang. konde gue yang berbentuk rambut ngegelinding di pinggir jalan raya.
ouh MY KONDE... don't leave me alone.

nyampe warung gang rumah. beli minuman segar deh. gleg gleg gleg dan tidak pula ngutang pulsa ama tukang pulsa di gang rumah gue. hohohoho siap2 besok di tagih....

nyampe rumah, jebar jebur cucian. ganti baju, ambil cemilan, naik kekamar, buka laptop, nyari2 modem yang nyelip, pasang modem, ONLINE deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar