Rabu, 18 April 2012

setipis daun kelor

aduh, nggak nyaman nih (nengok2 ke belakang)
pake donk "nyoptex" kamu bisa bebaaaaaaaaaaaaaaaaas berguling-guling tanpa harus takut tembus pandang...
eit...
bukan itu yang tipis...
disini gue mau ceritain kisah ngenes gue kemaren sore. kemaren lusa ding...
sebelom ke topiknya, gue mau basa basi sebentar nih. berhubunan ama topikk kok. tenang ajah

keluarga gue, hampir semuanya pebisnis.
bisnis kecil-kecilan lah. palingan jualan apa gituh dan mereka berhasil.
nyokap gue lihai, kakak gue pinter bisnis, ade pertama gue licik dalam berjualan (pinter)
tinggalah bokap, beliau pasti fakum di tengah jalan. lagi-lagi ganti usaha.
sama seperti gue. gue nggak bisa jualan nggak bisa itung-itung keuntungan
nggak tegaan ngasih harga mahal. iyah-iyah ajah kalo d tawar murah. bokap gue banget nih
dan kebukti kan, sampe sekarang gue gonta ganti jenis usaha.
dari mulai jual novel bekas (norespon
jual kosmetik (nggak berkembang karena guenya sendiri dulunya anti kosmetik)
gabung MLM (samanya, nggak berkembang karena bukan gue banget. maksudnya, gue nggak pernah pake prodak si MLM ituh
dan sekarang jual craft flanel...(cukup berkembang)
kesimpulannya, bisnis gue berkembang karena rasa suka gue. kecintaan gue dengan craft membuat aura (cie) gue terpancar. hohoho maksudnya, aura penjual craftnya terpancar. dan alhamdulillah yang order adaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ajah dari berbagai belahan indonesia (asikdah)

teruuuus, sipat no bisnismen ini turun juga ke ade bontot gue. sampe sekarang dia belom berniat jualan atau nambah uang saku. masih pendiem. tapi itu terserah dia. kami jualan tanpa di paksa. mau kita masing-masing...

nah, kemaren lusa. ade pertama gue agak sedikit konyol dan pengen gue tampol (sebenernya)
dia suwirin duit cepean rebu segepok didepan muka gue, dimana saat itu gue tengah makan dimeja makan...

nih, Beneran Craft lo udah bisa ngehasilin duit banyak segini belom
cengengesan nggak jelas...
hati gue membara dan sempet pengen nangis

astaghfirullah, gue punya ade sombong banget. bangga punya duit segepok. masih pelit ajah bangga
saat ade gue ngomong begitu nyokap malah ngebanggain ade gue. bukannya kasih semangat gue. nggak apa-apalah. sudah biasa. lagiyan beliau juga sepertinya kurang interest ama usaha yang sedang gue geluti. wajar.

ingin raasanya gue ngomong
"den, kakak nggak ada duit pemasukan. modal usaha craft juga kecil. lah kamu enak. tiap ngannterin mamah naek motor kamu pasti minta mamah bayar 15rebu. nambah deh duit lo. setiap mamah pegi sama tante kamu selalu ngotot minta kamu yang jemput si mamah di rumah tante. niat kamu apa coba? emang kakak nggak tahu. kamu ngarepin duit dari tantekan? karena tiap kamu anter jemput kamu bisa dapet 100rebu. mamah pergi nggak sebulan sekali. bisa seminggu beberapa kali. berapa ratus ribu yang kamu dapet dari tante? hah?. kamu kalo kakak minta tolong ambilin barang2 kakak yang ketinggalan, emang kamu nggak minta upah? kamu kan nggak akan mau kalo belom di sodorin 15rebu. malah sekarang 20rebu. nambah lagi kan uang kamu. kamu minta bikinin tugas prakarya kesenian sama kakak. kakak nggak pernah minta upah. cuman paling kamu kakak suruh beli minuman yang 2000sepelastik. eeeeeeeeeeeeeeeeeh malah kamu jual ke temen kamu. dapet lagi duit...pinter, tapi kebelinger masalah duit."
tapi omongan itu nggak jadi gue lontarkan... gue cuman bilang "jangan sombong kau anak muda"

hadeh. entahlah. antara nyombong dan bikin motipasi memang beda tipis...setipis daun kelor.
yasudah lah. lihat ajah nanti. semoga usaha gue bisa bikin nyokap naik haji
 AMIN

gue akui, ade gue khususnya ade gue yang pertama emang gaul. barang-barang belanjaannya juga sampe ratusan rebu. kalo gue beli barang KW juga pasti di rendah-rendahin sama dia. hape juga udah BB. yaaaaaaaaaaaaaaaaaah walopun internet off semua yang nyalah cuman BBM. begaya lo deeeeeeeeeeeee. gadjet bagus cuman buat nutupin minder pergaulan. harusnya gadget bagus itu ditunjang dengan penghasilan yang bagus. yang mana lo bisa ngasih asupan tuh hape sesuai kegunaannya. 'sabar tha sabar...dia ade lo'

tapi gue sayang kok sama dia...cuman nggak suka ajah. pelit.
semoga kepelitannya dan keperhitungannya ama minta duit berakhir saat dia dewasa di waktu kuliah... semogga amin amin amin...

#pak ogah 2012

2 komentar:

  1. wow jahat adiknya.. kalau suka berhitung2 kayak gitu, hati2 akan dapat teguran langsung dari Allah

    BalasHapus
  2. gmn yah cara negur dia... khawatir nih... khawatir pelit dan perhitungannya makin menjadi-jadi...

    BalasHapus