Jumat, 13 Juli 2012

berani dulu, baru bisa

hari ini adalah hari nekat gue.
ayu menawarkan diri untuk mengajarkan gue naek motor. naeknya udah lulus, tinggal ngendarainnya ajah beloman.
langit mulai gelap, bukan karena hampir maghrib tapi karena perubahan cuacanya (iklan)... geluduk udah bersautan, angin-angin menderu kencang hingga ranting dan dedaunan terpelanting dan berlarian. hmmmmm

gue khawatir hujan mempendingkan jadwal belajar motor gue hari ini...gue butuh belajar satu hariiiiiiii ajah. lancarin dowang ya Alloh..plisss jangan hujan dulu

1menit....2 menit....jegger jegger (geluduk)...30menit...howaaaaaah ayu lo dimana sih

______________________________________

begitu ayu dateng...hup...gue terharu. dari banyaknya temen dan temen dekeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet cuman chani dan ayu yang bersedia ngajarin. sayangnya, chani sedang riweh ama skripsi. jadinya gue nggak mau ganggu dia dulu.

begitu ayu dateng. dia langsung minta gue yang boncengin dia sampe ke tempat kita belajar motor. di gang sebrang yang lebih sepi dan legaaaaaaa. waduh....

ngajarinnya cukup tegas dan bikin gue nggak bisa bilang "nggak" dan "takut"
jadi inget kata2 sobat gue...dia biasa nampar gue dengan kata2nya. kata2 positip yang di kemas dengan keangkuhan dan itulah karakter dia. cukup membuat gue termotifasi. namanya kiki. waktu gue curhat masalah ini. dia selalu bilang. berani dulu, baru segalanya akan mudah. dan gue haruuuuuuuuuus berani dapet tantangan dari ayu untuk langsung bawa motor. tapi pas nyebrang jalan raya, kami bertukar tempat. hehehehehhe

 ekspresi sok-sokan abis ngebut. masih gigi 2 sih. belom sampe gigi graham


 ini nih. tutor gue yang galak. namanya ayu elisa. temen kenal di FB dari salah satu forum hobi pet. eeeeeh ternyata kami satu kampus. memang sih beda jurusan dan dia kakak senior. dia itu seangkatannya sobat gue, dhamma. diatas gue 2tahun. walau gue dan ayu jarang ngobrol, nggak sedeket gue dengan temen-temen deket gue tapi dia mau bela-belain pulang gawe untuk ngajarin gue dan pasrahin motornya di tangan gue...hahahahhaha. dia emang solid, menurut gue. dari duluuuu waktu masih sekedar ngombrol d FB dia mau lhoh bela2in bawa hamsternya plus kandang gedenya ke kampus buat tokoh hewan di kelas drama gue. hikshikshiks...terharu gue

gue sempet berfikir, mungkin orang-orang segen kali  ngajarin motor pake motor dia sendiri, adek gue ajah segen motornya gue pake buat belajar hahahahah. tapi ayunya maksa dan ngasih semangat penuh ke gue untuk bisa dan percaya kalo gue bisa. hehehehe makasih yah ayu elisa. alhasil hari ini kita nekat turun kejalan raya dengan paksaan elo yang nggak bisa gue tolak...yup. elo cukup bikin orang optimis yu

hujan...walau hujan dia tetep maksa gue muter2 lagi. malah mampir ke rumah temennya dan masih maksa gue untuk boncengin dia...NEKAT. macet. hampir nambrak tukang mpek-mpek...

alhamdulillah. nggak henti2nya gue nyebut kalimat itu. seneng dan bersyukur.

makasih untuk kiki yang udah semangatin gue untuk gue bisa lanjut kerja di tempat itu
makasih chani udah mau ngajarin gue ngendarain motor. tapi elo sibuk, gue nggak tega ganggunya
makasih ayu. pelajaran satu hari ini udah bikin gue sedikit akrab dengan tombol2 motor terutama gasnya
hehehehe masih ndet2an sih...

okeh...malem ini mau curhat sama Alloh. mau bilang "trimakasih" atas kesempatan ini...makasih

#BeneranGita#

Kamis, 12 Juli 2012

gue Vs pengguna BB fanatik

viru Blackberry sangat berpengaruh pesar pada otot-otot jari para pemiliknya. dari yang gue liat. para pemilik BB enggan menaruh BBnya jauh-jauh dari jangkauan. selaluuuu ajah ada yang di ketik. tahu kan keypadnya BB begimana bunyinya...pletak pletok pletak pletok...

BB...dari pengamatan gue. BB itu memang canggih. membawa dampak pergaulan luas di kalangan pemiliknya. ada istilah. mendekatkan yang jauh (bener banget) menjauhkan yang deket (SUMPAH BENER)

contoh kecilnya adek dan kakak gue.
mereka sering BBMan, padahal kalo dulu, smsan jug ajarang.
antar keluarga dan sodara saling BBMan. padahal ke gue yang punya HP, boro2 sms gue...
mereka dimanjakan oleh kecanggihan teknologi tapi mereka bersatu dengan para golongan mereka. yang nggak ikut perkembangan jaman, kelaut ajah. kesannya begitu...

contoh lagi, dari temen-temen gue.
dulu, waktu belom ada BB...hari ngumpul yah ngumpul. hari nonton DVD bareng yah nonton
nggak ada tuh pada mencar sendiri-sendiri sibuk ama BBnya. atau malah nonton sambil BBan yang hasilnya kalo film horor, gue mah teriak temen gue mah kaga. lebih konsen ke BB.

agak penasaran sih. apasih yang mereka ketik. ampir tiap detik. pletak pletok...bip bip...berisik tao
terdengar sirik yah? terdengar seperti gue pengen punya juga? atau ada yang bergumam. 'elo belom ajah punya BB. kalo udah punya juga akan sama kaya pengguna laen'

okeh. gue akui gue juga pengen punya BB. kenapa? karena dari hal positip yang gue ambil. orang-orang lebih seneng BBMan ketimbang SMSan. bisnis mpok gue banyak di respon via BBM. bisnis adek gue pun banyak di respon via BBM. share poto jualan gampang, yah pokoknya memang kita akan di manjakan dengan fitur-fitur di dalamnya...but, not enough money.

cuman mau ingetin untuk para pengguna BB. jangan pada jadi ngetikHollic sih. berisik, dan risik liatnya. yang nggak pake BB merasa di cuekin nih...
terus. untuk yang ngendarain motor, mobil, becak dan lain-lain, kalo pake BB bokyah di smpen dulu BBnya. jangan BBMan sambil nyetir. terbukti, ece gue ketabrak gara2 si penabrak sedang BBMan sambil ngendarain motor. terus yah, dari pantauan gue ke orang-orang sekeliling yang pake BB coba di offin tuh BB. bikin orang begadang. bip bip sedirit langsung bangun dan ngetik apakali lah mata masih merem gituh. offin dulu kalo malem. kasihan liatnya...

baiklah...BB or not yet BB harus bersatu. yang BB jangan lupa ama SMS...yang not yet BB jangan iri sama yang berBB... ini cuman masalah waktu dan nasib ajah...hhihihi


#jika ada salah kata mohon  di marahi...lhoh

Minggu, 08 Juli 2012

Kesempatan yang di sempitkan

tes tes... one two three...chek chek

ehem...
kira-kira sebulan yang lalu bapak walikota Tangerang membuka acara Jobfair di salah satu Mall ternama di kawasan Elite Tangerang. Lippo? bukan. satu lagi. "kasih tahu nggak yaaaah". baiklah dari pada penasaran gue kasih tahu; Mall Metropolis Tangerang.

gue bersama kedua teman gue; Cempaka dan Vika menyerebot kerumunan orang-orang yang semangat, nenteng-nenteng CV, workahollic dan haus Pekerjaan. samma lah ama gue. bedanya, CV gue nggak tenteng karena gue nggak nanggung-nanggu bawa 10 CV dan gue taruh tapih di dalem ransel. Satu CV gue pun isinya lengkap amat sangat lengkap. CV, pas poto bergambar cewe cantik, potocopy KTP, IPK terakhir pas kuliah (belom S1), potocopy Ijazah SMA, dan rentetan sertifikat-sertifikat yang sebenernya nggak semua gue masukin, baru setengahnya dari sertifikat-sertifikat yang gue punya. cukup rame isi amplop CV gue.

begitu selesai registrasi, gue pun mulai membagikan CV ke tangan2 perusahaan yang membutuhkan kualitas gue (eheeem). lempar sanah lempat sinih. sikut-sikutan ama pengunjung lain biar dapet jalan. wah seru.

dari 4CV yang gue layangkan, hanya 2 yang manggil gue. WAW!
yang pertama di sebuah gudang makanan. karena intrfwnya di Jaksel, Jauh, nyokap nggak ada yang bantuin jaga warung dan hati gue bilang "jangan" akhirnya gue batalkan. seminggu terlewati setelah penyebaran CV di jobfair akhirnya satu lagi ngasih kabar bahwa gue bisa mengikuti tes dan interview
pokoknya pihak perusahaan meminta calon pegawai mengikuti tes di STMIK Masa Depan Cimone Tangerang. jam 7lewat 15 gue berangkat. dengan penuh semangat dan kegirangan abadi (apasih) gue pun melangkah ke TKP. walaaaaaaaaaau saat itu gue belom tahu DIMANA STMIK MASA DEPAN?
sempet nyasar, tanya sana tanya sini, jalan kaki beberapa meter dan beberapa kilo...akhirnya DAPET JUGA

nunggu...nunggu...dan nunggu pihak perusahaan agak ngaret..janji jam 8 tapi baru dateng jam 10 bayangkan! tau gituh mending gue sarapan dulu di rumah. huft.

baiklah, macet adalah alasan utama dalam hal keterlambatan. jadi, gue pun bisa memakluminya.

pertama perkenala. karena ini adalah sebuah Bank. maka mereka menceritakan tentang Bank tersebut. bla bla bla. dari mulai sejarah, susunan perusahaan, cabang dan lain sebagainya. setelah itu tes psikotes. kita semua di kasih selembar kertas yang isinya angkaaaaaa semua dan kami di beri cara mainnya. seru sih, tapi otak gue jadi rada2 rontok. begitu serius menjumlahkan tiba-tiba tuh angka teterbangan ti ruangan. SUMPAH... gue langsung istighfar. ampuuuuuuun!

begituh selesai kami semua di suruh keluar untuk nunggu hasil. siapakah yang lolos di babak indonesia Idol 2012...*lhoh...
selama nunggu diluar, gue dan icem nggak bisa diem. eh iya belom kasih tahu. di panggilan kerja ini, gue dan icem kepanggil. yay. dan kami bersama. *hmm. seperti biasa, jiwa jepret  menjepret gue kumat. ku tariklah salah satu calon pegawai yang sendiriaaaan ajah untuk ikut rame dan tidak tegang. kebetulan juga orang itu duduk bareng gue dan icem saat pertama kali masuk ruang tes. namanya Tia

Gue, Icem, Tia


begitu masuk...pengumuman mulai di bacakan...jengjeeeeeng...hope hope hopeeee
dari 40 orang yang akan di saring menjadi 19orang. ahaaaaaaaaaaay gue hopeless. nama gue belom di sebut2. begitu 3 nama terakhir di sebut. Tia (gue langsung senyum ke tia dan bilang selamet yah), Cempaka ("icem, nama gue mana yah cem?") eeeeh yang terakhir gue...hahahah kami bertiga beruntung.

setelah itu, proses interviewpun dimulai

saat gue di intervie, rada relax sih karena orangnya pun nggak negangin dan bersahabat. namanya mbak vila.
beberapa cuplikan pertanyaan yang mbak vila ajukan
Vila: tahu dari mana ada jobfair?
Gue: dari spanduk-spanduk di pinggir jalan
Villa: apa yang ada di pikiran kamu begitu melihat spanduk Jobfair?
Gue: Kesempatan
________
Vila: apa yang menjadi alasan kenapa kamu harus di terima di perusahaan kami?
Gue: karena saya bisa
Vila: apa yang membuktikan bahwa kamu benar-benar bisa?
Gue: dari penjelasan yang sudah di jabarkan mengenai perusahaan ini, pertama saya tertarik, kedua saya tertantang, dan ketiga saya mau mencoba. maka saya yakin bahwa saya Amat Sangat Bisa.
Villa: okeh, karena kerjanya lapangan, harus bisa motor nih. kamu bisa naik motor?
Gue: belum. tapi pernah nyoba ke jalan dan itupun dahulu kala.
Villa: kita kasih kesempatan yah selama 2 minggu untuk lancarin motor. kira2 bisa?
Gue: InsyaAllah
Villa: yup nanti masalah motor kami menyediakan motor tapi hanya motor gigi bukan metik
Gue: (bisa bisa bisa bisa, dalem hati)
________
setelah itu kami di suruh nunggu lagi untuk pengumuman yang lolos interview
dari 19 di saring menjadi kurang lebih 10orang, icem dan tia pun LOLOS interview. senangnyuaah.

yang belum bisa motor di tunda untuk medicalchekup dan tanda tangan kontrak kerja. sedangkan yang sudah bisa motor, bisa langsung besok lanjut medicalchekup dan TTD kontrak kerja. untuk tanda tangan kontrak semua HARUS membawa beberapa barang seperti CV untuk pihak atasan dan beberapa lainnya. ada aturan lagi sih. kita semua sisuruh menyerahkan Ijazah asli. ASLI. gue sih nggak panic karena gue sempet nanya ke mbak Villa saat interview. Ijazah itu di gunakan untuk jaminan. karena kita semua bekerja dalam hal megang duit dan megang fasilitas perusahaan seperti wisma inap, dan kendaraan bermotor maka Ijazah itu di pegang untuk wanti2 terjadi penyalah gunaan. seperti ITUH.

begituh pulang langsung gotong koper arsip penting ke tempat yang lebih lega supaya gue bisa bongkar-bongkar cari semua yang dibutuhkan...akte kelahiran, KK dll.
arsip2 Keluarga
tapi... rasa semangat gue tiba2 sedikit lenyap setelah 4 hari interview gue belom juga belajar motor.
motor ada, ade gue yang biasa make. tapi katanya motor itu sistemnya udah di rubah apalah. dan hal terpenting adek gue itu rada pelit. gue juga rada males berurusan. lecet dikit bisa2 gue di mintain pertanggung jawaban seheboh minta pertanggung jawaban ngehamilin orang. REMPONG...ade gue yang satu lagi motornya metik. fiuh. sempet ngeluh ke nyokap. moga nyokap bisa bantu. yup, katanya sih Oo olih (kakaknya papah) mau minjemin motornya dan di ajarin sama temennya mamah. MANA? sampe hari ke 5 setelah interview gue belom nunggang motor acan. temen? ada. ada temen yang solid dan bela-belain mau di sibukin gue untuk latihan motor. tapi waktu kosong kami tidak singkrong. SABAR THA SABAR... ada temen lagi, tapi....
gini nih, kerasa nggak punya temennya. SEDIH

sampe sekarang nggak ada tuh adek gue nawarin secuil kebaikan untuk nyoba ajarin gue. nggak ada secuil kekhawatiran nyokap tentang gue yang nunggu Oo dan temennnya mamah untuk ajarin gue... pengen teriak? BANGET. PENGEN BANTING2 Barang. Pengen berubah Ijo dan tiba2 pake celana Robek2. Haduh Pikasebelen. Padahal niat dalem hati gue kerja biar bantu keluarg. biar mamah nggak buka warung lagi. nggak capek bangun jam 2 pagi dan baru istirahat sore. Eeeeeh gak ada yg bisa d ajak kerja sama.
Hiks gue butuh kerjaan. tapi gue nggak tega juga  ninggalin nyokap jualan sendirian. ditambah lagi si ece (pembokat) sedang sakit dan nggak bisa jalan tanpa tongkat. hmmm bimbang. pengen gituh bisa naikin Haji mamah, terus waliin papah naik haji. ya Alloh. apa lagi yang kurang? kenapa ini amat sangat di persulit?

kesempatan ini terlihat sempit. bahkan amat sangat sempit. nafas pun tak dapat menembus celah itu. hanya karena motor kah gue mundur? GUE BERANI GUE BISA. tapi nggak ada kesempatan untuk gue mencobanya.

#teriak-teriak dalem hati

Rabu, 04 Juli 2012

mimpi menjadi kenyataan

mimpi itu Gratis.
karena Gratisannya yang unlimited lah gue jadi suka bermimpi
lebih mengarah ke berandai-andai sih atau mengkhayal. hohhoho
sering bermimpi?
punya mimpi?

entah, dalam pikiran selalu mengalir alur cerita dengan rebuan rencana yang terpapar rapih nan indah
bermimpi memiliki ini, bermimpi mendapatkan itu, bermimpi punya onoh, bermimpi dapet apapuuun
siapa sih yang nggak pernah bermimpi?
kan ada istilah kuno yang bilang "bermimpilah setinggi langit"
*mimpi apa cita2 yah...hohohoho selintingan keluarnya kata itu sih di otak. eh beberapa kemudian ada yang bisikin 'kejarlah cita2 setinggi langi' hahahahaha sama lah. mimpi adalah cita2. dan cita2 bukanlah mimpi

selain mimpi itu gratis, mimpi juga nggak ada batasnyaaaaaaa
tapiiiiiiiiiiiiiiiii. jangan mentang-mentang gratis dan nggak ada batas kita bisa seenaknya bermimpi tanpa mengontrol emosi dan sadar diri. ingat. itu adalah mimpi. bisa terwujud atau tidak tergantung kita. mau maju atau mundur dan membangun mimpi lain atau malah berhenti bermimpi (jangan sampe)

gue? gue adalah si penjelajah mimpi. aneh? biarin. banyak yang bilang begituh
tapi gue percaya. Alloh merancang sebuah mimpi untuk manusia nggak secara cuma-cuma. PASTI ada manfaatnya.

terbukti:

dari omongan-omongan orang-orang sukses, kebanyakan mereka semua mengawali kesuksesannya dari sebuah mimpi. mimpi juga bisa menjadi ajang pembentukan konsep dan keluarnya ide2 cemerlang. jadi, jangan pernah sepelekan mimpi dan jangan juga terlalu mengagung-agungkan mimpi. maksudnya, jangan sampe mimpi setinggi langit eh begitu nggak tercapai dan emosi nggak terkontrol maka jatuhnya akan amat sangat sakit.

gue si penjelajah mimpi
yang sering di bilang aneh oleh mamah. dan mungkin orang-orang di luar sana sependapat dengan mamah saya. tapi nanti, entah kapan. keanehan ini akan menjadi kebanggaan untuk mamah dan kalian semua
#my dream
jangan bermimpi terlalu tinggi kalo masih takut sakit.

walau di bilang aneh, otaknya aneh, seleranya aneh, gayanya aneh
tapi ini adalah aku si edisi terbatas