Jumat, 03 Mei 2013

KAYAKNYA vs NYATANYA

assalamualaikum BLOGGER

mumpung ada waktu kewarnet
setengah menerjang badai, menempuh perbukitan dan sampailah di warnet yang indah nian ini
saking indahnya, nih keyboard kaga ada tulisannya...

blogger, pernah ngalamin masa sekolah donk. PASTI
masa-masa dimana kita di takdirkan unyu dan ngegemesin. apalagi gue.
bukan keunyuan gue yang mau gue ceritakan.

ginih, waktu SD inget nggak, barang apa yang kepengen lo beli tapi nggak kesampaian karena lo nggak akan ngerengek ke orangtua untuk minta beliin dan lo pun  nggak punya cukup uang untuk sekedar beli barang yang kurang penting tapi lo KEPENGEN.

khususnya untuk gue yang nggak gampang minta beliin ini itu ke ortu karena mereka mengajarkan gue hukum rimba. yang kuat yang berkuasa. haha definisi sederhananya sih gini. kalo lo kuat nggak jajan dan kuat nabungin uang, lo pasti bisa kebeli apa yang lo mau. sayangnya gue, boros.

dulu, waktu SD gue sering liat toko boneka yang jual boneka pooh atau booneka teddybear sejenisnya. yang ukuran super jumbo. dan dulu, segeeeeen banget untuk minta beliin itu. di tahan-tahan sampe SMP tetep ajah belom kebeli, dan nggak berani minta beliin ke ortu.

hidup memang memberi banyak pelajaran. liat orang yang sakit kita bisa belajar bahwa betapa berharganya kesehatan. liat orang gagal, kita bisa belajar untuk terus mencoba lebih baik dan belajar dari pengalaman orang lain bahkan belajar dari pengalaman diri sendiri. Liat orang kebeli barang bagus kita jadi belajar "harus kerja keras
Supaya dapet apa yg di inginkan"

nah kebetulan gue ngeliat sodara gue, kakak gue khususnya dia bisa kebeli jamtangan yang ratusan rebu. cici gue bisa kebeli ini itu. semua mereka dapatkan dari penghasilan kerja mereka. kakak gue bisnis. cici gue pegawai di salah satu perusahaan. sampai akhirnya gue menyimpulkan

"kayaknya, kalo gue udah kerja, gue bisa kebeli boneka itu. satu, dua bahkan  lima"

beberapa tahun kemudian

ceritanya gue kerja
nyampe juga kan gue di tahap kerja, yang mana dulu gue pernah berpikir dengan gajih gue bisa beli apaaaa ajah

let's see

begitu gajihan pertama. lirik hape yang udah jadoel
dan ngeliat kakak dan adek gue pake BEBEH...akhirnya gue nular. keluarlah uang untuk beli BEBEH

gajih ke dua. udah  pake BEBEH, bosen. gue kasihlah si BEBEH ke adek gue pas ternyata bebeh itu penting gue beli lagi BEBEH seken dari mpok gue. keluarlah uang dari gajih gue yang ke 3 dan 5bulan kedepan sebesar 600rebu/ bulan...sisanya untuk cicilan mesin cuci.

sisanya lagi ada. kebeli tuh boneka. tapi besok gue mau mandi pake apa?
ketek gue mau diolesin apa?
kulit gue mau di usap pake apa?
rambut gue mau dirawat pake apa?
gigi gue mau di sikap pake apa?
muka gue bibir gue dan segalanya mau di polesin apa?

berpikir keras


keluarlah uang rutin tiap bulan yang gue beri nama
"BELANJA BULANAN WAJIB"

gak jadi dah tuh beli boneka

dan sekarang di tambah lagi tipi dirumah rucak,,,damn!
keluar lagi beberapa cicilan baru yang mesti gue jalani perbulannya

dan sekarang gue menyimpulkan

"nyatanya, masih banyak yang lebih penting yang benar-benar harus di dahulukan"

semoga kita bisa HEMAT
bahwa sesungguhnya hemat itu indah dan kalian bisa merasakan betapa kebutuhan pribadi itu sangat mahal. lo indom**NGIIIK beli 5 prodaaaak ajah; deodoran, sabun, odol, pastagigi, dan shampo ajah udah ngabisin uang lo di atas 50rebu. BAYANGIN

yowes bersabarlah, manusia nggak akan pernah puas dengan apa yang dia dapat. ketidak puasan itu digunakan untuk motifasi maju. jangan digunain buat sikut-sikutan dan kesannya jadi rakus. okeh

ambil pelajarannya

betapa gue mengidamkan boneka itu sampe sekarang...ouh my teddybear oh my pooh

okeh sampe sinih aajah. tarif warnetnya udah mahal
see you

wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar